Suarez dan Kroos Menjadi Buruan Guardiola

0

Berita Bola Terbaru – Sebagai pelatih anyar sebuah klub tentu saja jelang liga dimulai pelatih tersebut harus lebih ekstra dalam mempersiapkan skuadnya, apalagi saat jendela transfer musim panas sudah dibuka seperti saat ini.

Itulah yang kini tampaknya sedang dilakukan oleh Pep Guardiola yang untuk musim depan bertugas menukangi Manchester City. Meskipun telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru ke Etihad Stadium, markas Manchester City, namun tampaknya pelatih berusia 45 tahun tersebut masih belum puas dan masih akan mencoba untuk merekrut bintang besar dari dua klub raksasa Liga Spanyol sekaligus, Real Madrid dan Barcelona.

Seperti diketahui, Guardiola saat ini sudah tercatat menggunakan dana transfer yang disediakan oleh manajemen Manchester City sebesar 33,8 juta Pound untuk mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Ilkay Gundogan dengan nilai transfer sebesar 20 juta Pound, dan juga Nolito yang nilai transfernya mencapai 13,8 juta Pound, serta Aaron Mooy yang statusnya merupakan pemain free transfer.

Kabarnya, Guardiola masih berambisi untuk mendapatkan tangkapan yang lebih besar dari bursa transfer dan tak tanggung-tanggung pasalnya disinyalir dua pemain baru yang ingin didatangkan ke klub berjuluk The Citizens tersebut adalah Toni Kroos dan Luis Suarez.

Untuk mendapatkan dua tangkapan kakap tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah dan pastinya dana yang harus digelontorkan Manchester City untuk dapat merealisasikan keinginan Guardiola tidaklah sedikit, pasalnya bila ingin membajak kedua pemain tersebut dari Real Madrid dan Barcelona maka mereka harus mengeluarkan dana hingga mencapai 148 juta Pound

Selama ini Guardiola memang sempat sesumbar untuk dapat merubah Manchester City menjadi skuad berkualitas yang berisikan pemain bintang dunia. Hal tersebut memang bisa saja dilakukannya apalagi bila mengingat pihak klub tersebut bersedia untuk menggelontorkan dana yang kabarnya dengan jumlah tak terhingga.

Kabarnya pula saat ini Guardiola sudah mulai melakukan negoisasi dengan pihak Real Madrid guna mendapatkan Toni Kroos dan bersedia untuk menebus buy-out clause pemain yang seharusnya masih memiliki kontrak selama empat tahun lagi di klub jawara Liga Champions 2015/2016 itu yang nilainya mencapai 63 juta Pound.

Sementara itu, untuk Suarez, mantan manajer Bayern Munich tersebut masih berusaha keras meyakinkan pihak Barcelona untuk melepas striker peraih sepatu emas Eropa itu. Mengenai dana, Guardiola kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 85 juta Pound. Dana sebesar itu sesuai dengan nilai mahar yang dikatakan Pere selaku agen Suarez.