Sturridge Sebut Kemenangan Atas Wales Terasa Spesial
Komentar Sturridge usai timnya kandaskan Wales

Bolahero.com Daniel Sturridge sebut kemenangan atas Wales terasa spesial saat kedua tim saling berhadapan pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis pada Kamis (16/6/16) malam WIB. Kemenangan yang diraih oleh The Three Lions ini memang cukup spesial karena mereka mampu mengamankan poin penuh setelah sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol yang dilesakkan oleh Gareth Bale di menit ke-42 melalui eksekusi tendangan bebas.

Inggris yang berada dalam tekanan setelah bermain imbang 1-1 saat menghadapi Rusia pada laga sebelumnya ini kembali mendapat tekanan yang besar selepas mereka tertinggal satu gol pada babak pertama. Namun pergantian pemain yang dilakukan oleh manajer Inggris, Roy Hodgson terbukti tepat karena Jamie Vardy yang masuk sebagai pemain pengganti ini berhasil mencetak gol penyaman di menit ke-56.

Gol yang dibuat oleh bomber andalan Leicester City tersebut seolah menghidupkan kembali asa timnya dan pada akhirnya gol telat Sturridge di menit injury time memastikan Inggris tersenyum di akhir laga sedangkan lawan mereka, Wales hanya bisa tertunduk karena gawang mereka kebobolan di menit-menit akhir.

Berdasarkan catatan dari Opta, ini menjadi kali pertama Inggris mencatatkan kemenangan pada turnamen besar setelah mereka dalam posisi tertinggal. Selain itu Opta juga mencatat jika Sturridge menjadi pemain kesepuluh Inggris yang mencetak gol di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia karena sebelumnya pemain yang bersangkutan sukses melesakkan gol ke gawang Italia pada ajang Piala Dunia 2014 lalu.

“Rasanya sangat menyenangkan dan ini sungguh luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada manajer karena telah memberikan saya kesempatan dan kepada Tuhan yang memberikan izin kepada saya untuk mencetak gol pada pertandingan ini. Ini adalah perasaan yang sungguh-sungguh brilian,” ucap Sturridge yang juga masuk sebagai pemain pengganti usai pertandingan. Berkat kemenangan pada pertandingan ini maka kans Inggris untuk lolos ke babak knock out semakin terbuka karena mereka kini memuncaki klasemen Grup B dengan poin empat dan unggul satu angka dari Wales serta Slovakia.