strootman
Strootman Masih Belum Fit 100%

Bolahero.com – Allenatore AS Roma, Luciano Spalletti memberikan pujian pada mental Kevin Strootman ketika melewati masa-masa sulitnya pada saat ini. Walau demikian, Strootman mesti lebih bersabar lagi lantaran dirinya belum memperoleh lampu hijau dari klubnya, untuk bisa kembali merumput.

Bagaimana tidak, saat rekan-rekannya bisa bermain di lapangan, Strootman lebih kerap berjibaku di atas meja perawatan. Strootman baru dua kali dimainkan pada musim ini, yaitu pada saat hadapi Palermo (21 Februari) serta Udinese (13 Maret).

Operasi ligamen lutut yang dijalaninya sebanyak dua kali dalam satu tahun itu memang membuatnya sangat jarang menjadi pilihan utama pelatih Roma. Musim 2014/15 lalu saja, pemain asal Belanda itu cuma bermain 13 kali sepanjang semusim.

Jadi sangat wajar apabila banyak yang mempertanyakan apakah Strootman telah betul-betul habis serta tidak lagi dapat bermain dengan baik seperti sebelumnya? Menurut Spalletti, Strootman pada saat ini dalam keadaan mental yang bagus.

Akan tetapi, Strootman sendiri masih belum cukup fit untuk bisa dimainkan secara teratur di tiap-tiap pekannya. Ia masih membutuhkan waktu lagi sampai bisa berada dalam kondisi yang sempurna.

“Kami menyusun rencana untuk menurunkannya saat menghadapi Bologna (hari Senin lalu). Tapi itu semua bergantung dengan bagaimana jalannya laga,” tutur Spalletti seperti dilansir dari Soccerway.

“Dia belum sepenuhnya pulih, serta sebaiknya dia memanglah bermain dalam kondisi pertandingan yang sesungguhnya,” tambahnya.

“Kualitas serta kekuatannya, baik secara mental mapun kemampuan di atas lapangan merupakan aspek yang bikin saya mengagumi dirinya. Dia mempunyai karakter yang luar biasa,” tutupnya.

Spalleti sendiri masih punya tugas yang berat di sisa musim ini. AS Roma yang masih duduk di peringkat tiga klasemen sementara, membidik finis sebagai runner up. Itu artinya, Tim Serigala Ibukota harus menyalip Napoli.

Pasalnya untuk klub Serie A sendiri, hanya mendapat jatah dua tim yang bisa otomatis lolos ke babak grup Liga Champions. Sementara tim peringkat tiga harus melewati babak play-off terlebih dahulu. Di sisa enam pertandingan terakhir, masih ada peluang bagi Roma untuk mengejar ketinggalan enam poin dari Partenopei.