Sport Liga Inggris : Derby Manchester

Bolahero.com Sport Liga Inggris : Ulasan Derby Manchester. Akhir pekan ini, seluruh mata pecinta sepak bola dunia dipastikan akan tertuju ke Stadion Old Trafford. Ya, tidak lain dan tidak bukan, di matchday ke-4 liga inggris akhir pekan nanti, sang tuan rumah Manchester United akan kedatangan tamu yang merupakan tetangga bebuyutan mereka yaitu Manchester City.

Baca juga: Prediksi Liga Champions : Skuad Liga Champion Klub-Klub La Liga

Sport liga Inggris kali ini akan mengulas Derbi panas yang akan tersaji di akhir pekan nanti. Sudah bukan hal tabu lagi jikalau setiap pertemuan duo Manchester ini selalu menyajikan pertandingan dengan tensi tinggi dan sarat gengsi. Berikut adalah ulasan derbi Manchester yang akan membahas duel anatara dua pelatih dan dua bomber andalan masing-masing tim.

Jose Mourinho vs Pep Guardiola

Sport Liga Inggris : Derby Manchester
Jose Mourinho di Sport Liga Inggris : Ulasan Derby Manchester

Sesungguhnya rivalitas kedua pelatih top ini dimulia sejak mereka menukangi Real Madrid dan Barcelona. Ya, Mourinho sebagai Entrenador Los Blancos serta Guardiola di sisi Los Cules sama-sama telah saling mengalahkan satu sama lain semenjak mereka adu strategi di Negeri Matador. Dan akhir pekan esok adalah pertemuan perdana mereka di ranah Britania.

Menilik sejarah rivalitas kedua pelatih, Pep Guardiola sejatinya memilik rekor lebih bagus dalam catatan head-to-head menghadapi Mourinho sejak pertemuan mereka di Negeri Matador. Dari sebelas partai yang telah memepertemukan kedua pelatih ini, Guardiola memengang rekor dengan 5 kemenangan, sedangkan Mourinho baru 2 kali menang.

Baca juga: Berita Piala Dunia : Komentar Costa dan Koke Setelah Bantai Leichtenstein

Di pertemuan perdana mereka di ranah Britania ini, Mourinho berhasrat untuk mengurangi rekor buruk pertemuannya melawan Guardiola. Kemengan ke tiga Mourinho merupakan harga mati, untuk membuktikan bahwa Mou lebih hebat dalam meracik strategi ketimbang Pep

Sport Liga Inggris: Ibrahimovic vs Aguerro

Sport Liga Inggris : Derby Manchester
Ibrahimovic di Sport Liga Inggris : Ulasan Derby Manchester

Sergio Aguerro tampaknya telah menjelma menjadi predator nomor wahid di liga premier Inggris. Terbukti lesatan gol Aguerro di setiap musimnya selalu menembus dua digit, dan selalu menjadi top skor Manchester City di setiap musimnya semenjak dia didatangkan dari Atletico Madrid.

Baca juga: Yaya Toure Jadi Rebutan Dua Klub Besar Mu dan Arsenal

Dan untuk musim ini, Sergio Aguerro pun tampaknya kedatangan rival sepadan. Dialah Zlatan Ibrahimovic yang siap merusak hegemoni Aguerro. Meskipun musim ini merupakan musim pertama Ibra di EPL, tetapi 3 gol dari 3 pertandingan EPL terakhirnya seakan memberikan signal bahwasanya Ibra merupak calon kuat top skor EPL musim 2016-2017.

Derby Manchester kali ini menjadi ulasan dan topik hangat Sport Liga Inggris di akhir pekan ini, mulai dari preview hingga review pertandingan kedua tim tersebut.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaJadwal Pertandingan Serie A Pekan Ketiga
Artikel BerikutPrediksi Bola Malam Ini Live: Perseru Serui
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]