Spanyol Gilas Turki Tiga Gol Tanpa Balas
Spanyol 3-0 Turki Grup D Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Spanyol gilas Turki tiga gol tanpa balas pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2016 yang dihelat di Allianz Riviera, Nice, pada Sabtu (18/06/16) dini hari WIB. Berkat tambahan tiga angka yang diperoleh membuat La Furia Roja berhasil memuncaki klasemen Grup D dengan raihan enam angka dan mereka pun berhak melaju ke fase knock out menyusul Italia dan Prancis yang sudah memastikan diri melaju ke babak berikutnya sedangkan Turki sendiri tenggelam di dasar klasemen.

Begitu pertandingan dimulai para pemain Spanyol langsung mengambil inisiatif dengan tampil menyerang. Peluang pertama mereka datang di menit keenam setelah Alvaro Morata melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Turki, Volkan Babacan. Lima menit berselang kembali Spanyol melakukan ancaman namun beberapa peluang yang mereka miliki masih belum membuahkan hasil.

Digempur terus menerus akhirnya gawang Turki berhasil dibobol oleh Morata saat pertandingan memasuki menit ke-34. Umpan silang yang dikirimkan oleh Nolito lantas ditanduk oleh Morata dan bola pun bersarang di pojok atas gawang tim lawan. Spanyol kembali menambah keunggulannya hanya berselang tiga menit setelah gol Morata dan kali ini giliran Nolito yang membubuhkan namanya di papan skor.

Jelang turun minum hampir saja gawang Turki kembali kebobolan tetapi umpan Morata yang ditujukan untuk Gerrard Pique masih bisa dipotong oleh Mehmet Topal dan babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Tetapi skor 2-0 ini hanya bertahan dalam waktu yang singkat karena Morata kembali menjebol gawang Turki di menit ke-48. Gol ini berawal dari umpan Andres Iniesta kepada Alba yang berhasil dimaksimalkan oleh bomber andalan Juventus tersebut.

Sudah unggul tiga gol tidak lantas membuat permainan anak asuh Vicente del Bosque ini mengendur. Beberapa kali serangan mereka mampu mengancam lini pertahanan Turki yang juga memiliki sejumlah kans untuk mencetak gol blalasan ke gawang lawannya namun sampai dengan wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga skor masih tetap sama 3-0 untuk keunggulan Spanyol atas Turki.