Spanyol Dipermalukan Georgia 1-0
Spanyol 0-1 Georgia

Bolahero.com – Secara mengejutkan Spanyol dipermalukan Georgia 1-0 saat menjalani laga ujicoba mereka yang terakhir sebagai persiapan jelang Piala Eropa 2016. Bermain di Stadion Alfonso Perez pada Rabu, (8/6/16) dini hari WIB, Spanyol yang menjadi salah satu tim favorit pada ajang ini mesti mengakui keunggulan lawan mereka yang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Tornike Okriashvili.

Spanyol sebenarnya memulai laga dengan baik terbukti dengan beberapa peluang emas yang mereka miliki. Peluang pertama untuk La Furia Roja datang dari Sergio Ramos di awal-awal laga. Menerima umpan matan dari Gerard Pique yang mengirimkan umpan di dekat tiang gawang, bek Real Madrid tersebut malahan gagal menjangkau bola. Setelah itu giliran Cesc Fabregas yang membuang-buang peluang setelah sepakan kerasnya masih melebar.

Pada menit-menit awal ini Georgia memang terlihat cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka karena dominasi Spanyol. Di menit ke-28 nyaris saja tim besutan pelatih Vicente del Bosque ini membuat gol namun sayangnya tembakan Thiago Alcantara masih membentur tiang gawang. Yang terjadi selanjutnya Georgia mulai bisa melakukan tekanan dengan melancarkan serangan balasan cepat.

Hasilnya di menit ke-40 mereka mampu menjebol gawang Spanyol yang dikawal oleh David de Gea melalui skema serangan balik. Gol untuk Georgia ini dicetak oleh Okriashvili yang berhasil memaksimalkan umpan yang dikirimkan oleh Jaba Jigauri. Skor 1-0 ini sekaligus menutup pertandingan di babak pertama. Di babak kedua tertinggal satu gol membuat Spanyol mencoba untuk meningkatkan tekanan demi mengejar gol balasan. Tetapi dewi Fortuna seolah tidak berpihak kepada mereka karena di babak kedua ini Spanyol tetap saja kesulitan untuk membuat gol.

Salah satu peluang tersebut datang dari tandukan Pique di menit ke-87 yang menerima umpan silang Koke tetapi bola masih melebar ke kanan gawang Georgia. Jelang berakhirnya laga, Spanyol mendapatkan kesempatan terakhir mereka setelah Silva mengirimkan umpan silang dari sudut sempit kepada Nolito yang langsung menyambarnya hanya saja sepakannya malahan bisa ditepis oleh kiper pengganti Georgia, Ron Kvaskhvadze.