Spanyol Diminta Tidak Lengah Saat Hadapi Turki
Saran dari Bosque kepada timnya jelang laga kontra Turki

Bolahero.com – Spanyol diminta tidak lengah saat hadapi Turki oleh pelatih mereka, Vicente del Bosque, yang tidak ingin para pemainnya dibuat terkecoh oleh kekalahan yang diderita oleh lawan mereka tersebut pada pertandingan sebelumnya. Turki sendiri mengawali laga perdana Grup D Piala Eropa 2016 dengan hasil yang kurang menggembirakan pasalnya mereka dikalahkan oleh Kroasia dengan skor 1-0.

Karena itu Del Bosque merasa khawatir kalau-kalau timnya merasa lebih superior dibanding Turki dan ini bisa menjadi boomerang bagi Spanyol sendiri karena jika sampai lengah maka bisa jadi merekalah yang akan dipermalukan pada pertandingan kedua Grup D ini yang akan berlangsung pada Sabtu, (18/06/16) dini hari WIB, dan digelar di Allianz Riveira, Nice.

Dalam pernyataannya, Del Bosque menyatakan bila timnya akan fokus pada laga kedua mereka dengan tidak memikirkan hasil pada laga pertama. “Yang paling penting adalah kami bisa memperoleh tiga poin di laga pertama dan kami juga mesti menyiapkan diri untuk laga ini tanpa dikacaukan dengan hasil pada pertandingan pertama,” terang Del Bosque seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami juga harus mendekati pertandingan ini dengan memperkirakan mereka (Turki) akan mampu menyulitkan kami. Mereka merupakan tim hebat yang memainkan sepak bola dengan luar biasa. Mereka juga memiliki para pemain hebat dan kami harus mempersiapkan diri kami dengan sebaik mungkin untuk kesulitan yang akan mereka berikan pada pertandingan nanti,” sambung Del Bosque.

“Saya rasa mereka tak akan menjadi tim yang menunggu bola dan tidak mengambil inisiatif untuk menyerang dan mereka akan berusaha untuk mengejar bola sebab mereka memiliki pemain-pemain yang berani,” timpal Del Bosque yang memprediksi jalannya pertandingan akan berlangsung cukup alot karena Turki dinilainya tidak hanya akan menunggu bola saja tetapi juga berani untuk tampil menyerang.

“Saya cukup tahu dengan gaya bermain mereka dengan amat baik. Saya pikir mereka tidak akan menyerah dan mereka akan menjawabnya dengan baik apapun yang akan kami berikan kepada mereka nanti. Saya cukup yakin mereka bakal menyulitkan kami,” tutupnya.