Slovakia Buat Rusia Tertunduk Dengan Menang Tipis 2-1
Slovakia 2-1 Rusia Grup B Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Slovakia buat Rusia tertunduk dengan menang tipis 2-1 saat kedua tim saling berhadapan di Stade Pierre-Mauroy pada Rabu, (15/6/16) malam WIB. Pertandingan kedua di Grup B Piala Eropa 2016 ini memang berlangsung cukup menarik dan gol kemenangan Slovakia masing-masing dicatatkan oleh Vladimir Weiss dan Marek Hamsik.

Babak pertama berlangsung cukup alot di mana Slovakia membuat peluang pertama di menit ke-8 lewat sepakan keras Hamsik namun bola masih terbang di atas mistar gawang Rusia. Selang tiga menit kemudian, Slovakia kembali mendapatkan peluang namun eksekusi tendangan bebas Jan Durica masih melebar. Setelah itu jalannya pertandingan berlangsung monoton di mana tidak banyak peluang membahayakan yang tercipta.

Rusia mendapatkan peluang pertama saat laga berjalan 17 menit lewat sontekan jarak jauh Fyodor Smolov tetapi bola masih melenceng jauh. Kesempatan emas didapatkan Rusia di menit ke-27 tetapi tembakan Smolov yang mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Slovakia ini masih sedikit melebar. Keasyikan menyerang justru membuat Rusia tertinggal lebih dulu dari Slovakia dan gol ini tidak lepas dari peran Hamsik yang memberikan umpan jauh kepada Weiss yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-32.

Keunggulan Slovakia semakin bertambah setelah Hamsik menggandakan keunggulan timnya jelang turun minum. Kelemahan para bek Rusia sangat terasa dalam proses gol Hamsik yang telah menutup pergerakan lawan. Menerima umpan dari Weiss, Hamsik dengan leluasa mendapatkan celah untuk menembak dan bola hasil tendangannya berhasil masuk ke dalam gawang meski sempat membentur tiang gawang lebih dulu. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Slovakia atas Rusia yang memimpin dua gol tanpa balas.

Begitu babak kedua dimulai, Rusia berusaha untuk menekan pertahanan Slovakia demi mencetak gol balasan. Beberapa peluang di awal-awal babak kedua masih belum membuahkan hasil dan Rusia baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol yang dicetak oleh Denis Glushakov di menit 80. Setelah gol tersebut Rusia berusaha untuk kembali mencetak gol namun hingga pertandingan berakhir skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan Slovakia yang berpeluang lolos ke babak berikutnya.