EURO 2016
Skuad spanyol bertabur bintang

Bolahero.Com – Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, akhirnya sudah mengumumkan 26 nama yang kemungkinan besar akan menemani Del Bosque untuk bertarung di Euro 2016. Dari 26 nama yang diumumkan oleh Del Bosque, nantinya aka nada tiga pemain yang harus tersisih dan hanya menyisakan 23 nama yang berangkat ke Prancis guna mengikuti Euro 2016. Dari nama-nama tersebut, tidak hadir beberapa nama langganan, seperti Diego Costa, Juan Mata, dan striker gaek yang sedang on fire, Fernando Torres.

Tim Spanyol Bertabur Bintang 

Untuk barisan kiper, dua nama langganan, David De Gea dan Iker Casillas, tetap menjadi pilihan Del Bosque. Nama ketiga yang dibawa Del Bosque adalah kiper baru yang sedang naik daun, Rico. Untuk barisan defender, Barcelona dan Real Madrid mendominasi. Tiga pemain Barcelona, Gerard Pique, Marc Bartra dan Jordi Alba, serta dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos dan Jose Carvajal ada di daftar yang dibawa oleh Del Bosque bersama dengan Migel San Jose dan Cesar Azplicueta.

Di barisan tengah, ada beberapa nama baru, seperti Koke, Juanfran dan Bruno yang hadir di daftar pemain. Selain mereka, banyak juga nama-nama langganan macam Andreas Iniesta, Sergio Bosquest, dan David Silva, yang turut menjadi calon pemain Spanyol untuk Euro. Thiago Alcantara yang kurang dapat jatah bermain di Bayern Munchen pun masuk dalam skuad Del Bosque bersama dengan duo Chelsea, Pedro Rodriguez dan Cecs Fabregas dan gelandang serang andalan Real Madrid, Isco Alarcon.

Di barisan depan, terdapat beberapa baru yang hadir. Nama penyerang kidal Atletico Madrid, Saul Niguel, akhirnya masuk kedalam skuad setelah penampilan ciamiknya bersama Atletico hingga membawa Atletico ke final liga Champions musim ini. Selain Saul, pemain muda baru Real Madrid, Lucho Valquez, juga ada di dalam skuad. Dua nama yang mengejutkan hadir di dalam calon skuad yang sekarang. Striker gaek, Aritz Aduriz terpilih masuk ke dalam calon skuad ini. Dia kemungkinan akan berpartner dengan Alvaro Morata dan Nolito yang juga dipanggil.