Skor Bola AFC Bournemouth vs Manchester United: Skor 1-3

Jose Mourinho menandai debut manisnya di Premier League sebagai pelatih Manchester United dengan kemenangan.

0
zlatan ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic langsung mencetak gol dalam debutnya di Premier League

Bolahero.com – Berita skor bola hari ini diawali dengan kesuksesan Manchester United mengatasi perlawanan AFC Bournemouth di pekan perdana Premier League 2016/17. Laga yang digelar pada hari Minggu (14/8) kemarin berakhir dengan skor 3-1 untuk tim arahan Jose Mourinho.

Bertandang ke Vitality Stadium, Wayne Rooney dkk. berhasil menampilkan performa gemilang. Setan Merah dengan kepercayaan diri tinggi langsung tampil impresif sejak menit awal pertandingan. Kendati demikian, peluang baru tercipta di pertengahan babak pertama.

Tidak hadirnya Paul Pogba di atas lapangan akibat suspensi yang ia terima sebelumnya membuat Mourinho memasang duet Marouane Fellaini dan Ander Herrera di lini tengah. Bermodal formasi modern 4-2-3-1, eks pelatih Chelsea tersebut memanfaatkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, sementara Juan Mata, Rooney dan Anthony Martial diplot sebagai penyerang di lini kedua United.

Baca Juga: Pogba Terkena Larangan Bermain

Racikan Mourinho itu langsung terasa dampaknya di menit ke-40. Mata yang terus aktif mengeksploitasi sisi kiri pertahanan The Cherries berhasil memanfaatkan blunder Simon Francis untuk membuka keunggulan. Tanpa kompromi, eks gelandang The Blues tersebut langsung merebut bola dan menceploskannya ke dalam gawang lawan yang dikawal Artur Boruc.

Biang Bola merasa jika gol Mata tersebut seakan menyulut api semangat The Red Devils sehingga pada paruh kedua, United bermain lebih baik. Benar saja, memasuki babak kedua, pengoleksi 20 gelar Premier League tersebut terus menekan sektor pertahanan Bournemouth. Alhasil, Rooney yang diplot sebagai pemain No. 10 memperbesar keunggulan United menjadi 2-0 setelah memanfaatkan tendangan tak sempurna Martial di menit ke-59.

Tak lama berselang, giliran rekrutan baru Mourinho, Ibrahimovic, menambah derita tuan rumah di partai pembuka ini. Tepat di menit 64, eks Paris Saint-Germain itu melancarkan tendangan keras mendatar yang kembali gagal dihalau oleh Boruc. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Bournemouth bukan tanpa peluang, sejumlah peluang sempat diciptakan oleh Jordan Ibe dkk., namun penyelesaian akhir yang kurang apik membuat usaha skuat asuhan Eddie Howe tersebut sia-sia.

Gol hiburan pun datang melalui kaki Adam Smith. Menerima umpan matang dari Lewis Grabban, Smith langsung menerobos lini pertahanan United dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu diamankan oleh David De Gea.

Meski sempat menekan jelang akhir laga, namun Bournemouth tetap gagal memperkecil ketertinggalan mereka. Skor 3-1 menjadi akhir dari laga perdana kedua tim di Premier League musim ini.

Hasil tersebut membuat The Special One -julukan Mourinho benar-benar menjadi nomor satu di klasemen. Setidaknya untuk sementara waktu.

Sekian berita skor bola antara AFC Bournemouth melawan Manchester United hari ini.