Skor 6,5 Diberikan Mancini untuk Inter Musim Ini
Mancini tanggapi penampilan timnya sepanjang musim ini

Bolahero.comRoberto Mancini berpendapat Inter Milan tidak melalui musim yang buruk dan secara menyeluruh skor 6,5 diberikan Mancini untuk Inter musim ini walaupun harus gagal lolos ke Liga Champions.

La Beneamata sempat mengawali Serie A dengan baik dan menduduki puncak klasemen Liga Italia hingga pertengahan musim. Pada delapan dari 18 minggu awal mereka menguasai posisi puncak, selebihnya tidak terpaut jauh dari posisi itu.

Namun performa tim asuhan Mancini menurun. Pada 20 minggu terakhir, Inter hanya menang delapan kali dan mengalami kekalahan dengan jumlah sama. Hasilnya posisi Nerazzurri terus turun dan menyelesaikan kompetisi di posisi empat.

Pelatih asal Italia ini tak memungkiri ada sedikit perasaan kecewa karena gagal meraih posisi tiga besar dan tidak lolos ke Liga Champions, namun menurutnya hasil ini juga tidak terlalu jelek bila dibandingkan musim sebelumnya dimana mereka sukses naik empat peringkat.

“Skor? Saya selalu ingin jadi yang terbaik. Seperti yang sudah saya ungkapkan, seusai pertandingan melawan Sassuolo dengan hasil kalah 0-1 di kandang, saya tidak akan gembira dengan posisi ketiga. Saya akan memberikan nilai 6,5 sebab kami sudah mengalami kemajuan dari musim yang lalu, namun kami adalah Inter dan harus bisa melakukan lebih baik”, ucapnya.

“Secara head to head kami tidak mengalami penderitaan dan beberapa kali lebih baik dibanding tim-tim luar biasa di depan kami”, imbuhnya lagi.