SK Pencabutan Pembekuan PSSI Akan Segera Dikeluarkan Menpora
Menpora siap mengeluarkan SK Pencabutan Pembekuan PSSI

Bolahero.com Menpora akan segera mengeluarkan SK pencabutan pembekuan PSSI sesuai dengan hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh FIFA. Organisasi tertinggi sepakbola dunia tersebut juga turut memberikan rekomendasi agar Menpora menggelar KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI untuk mengatasi polemik yang selama ini terjadi.

Melalui salinan surat yang diterimanya, Imam Nahrawi, selaku Menpora mengatakan bila dirinya telah menerima surat tersebut yang merupakan hasil dari pertemuan antara pihak FIFA dengan Agum Gumelar serta Erick Thohir di Zurich. Namun Menpora Imam Nahrawi mengatakan jika saat ini dirinya masih menunggu kepulangan delegasi pemerintah dari Zurich.

Dalam pernyataannya di hadapan awak media, Menpora juga menambahkan bila dari pihaknya akan kembali mengeluarkan pengumuman sebelum dilangsungkannya kongres FIFA di Meksiko saat disinggung mengenai pencabutan sanksi pembekuan PSSI. Lebih lanjut lagi, Imam Nahrawi juga mengatakan bila saran yang diberikan dari pihak FIFA telah terkonfirmasi dengan baik dan dirinya juga merasa yakin untuk ke depannya tak akan terjadi lagi perbedaan pernyataan seperti pada saat dibentuknya Tim Kecil dengan Komited Ad-Hoc beberapa waktu yang lalu.

Disamping itu Imam Nahrawi juga menambahkan meskipun SK Pembekuan PSSI dicabut tidak membuat pihak pemerintah bakal lepas tangan sepenuhnya terhadap segala urusan PSSI. Tim Transisi yang telah dibentuk juga disinggung oleh Menpora Imam Nahrawi akan tetap berjalan namun jika sudah terbentuk federasi bola yang baru maka tugas Tim Transisi otomatis berhenti.