Sir Alex Dukung Keputusan Ryan Giggs Tinggalkan MU
Menurut Sir Alex sekarang waktunya bagi Giggs untuk berdiri sendiri

Bolahero.com – Keputusan Ryan Giggs yang pada akhirnya memilih untuk meninggalkan Manchester United ternyata mendapat dukungan dari mantan manajernya yaitu Sir Alex Fergusson. Menurut manajer legendaris The Red Devils ini sekarang adalah saatnya bagi mantan pemain andalannya tersebut untuk berdiri sendiri sehingga dirinya sama sekali tidak menyesalkan keputusan yang sudah dipilih oleh Giggs.

Sosok Giggs memang sudah sangat melekat dengan Manchester United mengingat dirinya sudah berada di Old Trafford semenjak masih berusia 14 tahun. Namun kebersamaan Giggs bersama Manchester Unitet nampaknya telah berakhir setelah dirinya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai asisten manajer pada Sabtu (2/7/16) lalu. Dalam pernyataannya, Giggs memang mengakui bila dirinya ingin bisa menjadi seorang manajer dan melatih sebuah tim tetapi dirinya tidak ingin terlalu terburu-buru memutuskan untuk menerima tawaran dari klub mana pun. Keputusan Ryan Giggs ini yang mundur sebagai asisten manajer lantas mendapat tanggapan dari Sir Alex.

“Sekarang ini adalah saatnya bagi dia (Ryan Giggs) untuk berdiri dengan kakinya sendiri,” ucap Sir Alex seperti yang dikutip oleh BBC. “Menurut saya, dia sudah cukup siap untuk menjadi seorang manajer karena dia memiliki kualitas yang cukup bagus. Giggs tak ingin menghancurkan itu dengan bergabung bersama dengan klub yang memecat manajer mereka setiap dua menit sekali,” lanjut Sir Alex yang juga memuji Giggs dengan menyebutnya sebagai sosok yang memiliki tekad baja.

“Dari luar memang dia terlihat kalem. Namun, dia juga mempunyai tekad baja. Dalam industri yang begitu intens seperti ini, Anda akan membutuhkan seseorang yang memiliki tekad baja, seseorang yang memiliki karakter dan juga kepribadian yang kuat,” tandas Sir Alex.

Giggs yang baru berusia 42 tahun ini tercatat sudah menghabiskan waktunya selama tiga musim terakhir ini dengan menjadi pelatih/pemain, caretaker tim sekaligus sempat juga menjabat sebagai asisten manajer. Saat dirinya menjadi caretaker Manchester United, Ryan Giggs hanya memimpin timnya dalam empat pertandingan dan hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan. Manchester United berhasil membukukan dua kemenangan dan bermain imbang satu kali serta hanya menelan satu kekalahan saja.