simone inzaghi
Simone Inzaghi Jalani Debut Manis Bersama Lazio

Bolahero.com – Adik kandung Filippo Inzaghi, Simone Inzaghi baru saja melewati debut yang manis bersama Lazio tadi malam. Kemenangan tiga gol tanpa balas di kandang lawan, menjadi laga pembuka yang istimewa bagi Simone bersama tim barunya.

Eks striker Italia itu berada di bench Lazio saat bertandang ke markas Palermo, Senin (11/4) dinihari tadi. Simone Inzaghi ditunjuk untuk menggantikan Stefano Pioli yang didepak manajemen klub pekan lalu.

Simone menjadi caretaker Lazio dan akan bertugas sampai akhir musim 2015/16 ini. Sebelumnya ia menjabat sebagai arsitek tim primavera tim ibukota Italia. Seperti diberitakan Football Italia, Simone bertujuan untuk memikat hati manajemen klub agar dipermanenkan musim depan.

“Tujuan saya di sini adalah menjadi manajer Lazio (secara permanen) pada musim depan. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi dan apa hasilnya,” kata Simone usai melakoni laga debutnya.

Saat masih aktif menjadi pemain, pria kelahiran 5 April 1976 itu pernah berseragam Biancoleste selama delapan musim. Total ia mengoleksi 53 gol sepanjang kariernya untuk Lazio di semua kompetisi. Pada akhir musim 2010 lalu, ia pun memutuskan untuk gantung sepatu.

Simone Inzaghi juga memulai karier sebagi pesepakbola profesional dari Piacenza, sama seperti sang kakak Filippo Inzaghi. Kakak beradik ini pada akhirnya juga menjadi pelatih setelah sama-sama pensiun dari lapangan hijau.

“Bisa dibilang saya dan Pippo (Filippo Inzaghi) berbicara hampir setiap hari. Ya, kami juga membahas laga debutku itu,” kata Simone Inzaghi.

“Kami juga pernah bertemu saat sama-sama menjadi pelatih tim primavera. Saat ini saya berharap kami juga bisa bertemu di ajang Serie A,” lanjutnya.

Pippo sendiri sampai saat ini masih belum lagi menangani tim mana pun. Terakhir kali, ia menjadi allenatore AC Milan dan jabatannya berakhir di tahun 2015 lalu, setelah gagal membawa mantan timnya itu ke penampilan terbaik.

Sementara tim besutan Simone Inzaghi, Lazio, masih tertahan di posisi ke-8 dengan nilai 45 dari 32 pertandingan. Tim ibukota berjarak 11 poin dari batas terbawah zona Eropa yang dihuni oleh Fiorentina.