info liga champions
Simeone Tidak Ingin Euforia Kemenangan Tandang Berlarut-larut

Bolahero.com – Kemenangan 1-0 Atletico Madrid saat melayani Bayern Munich di Vicente Calderon menjadi info Liga Champions yang cukup mengejutkan. Tapi nyatanya, hal itu tidak membuat manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, terlarut dalam euforia. Ia justru jadi lebih mewaspadai pertemuan selanjutnya yang akan berlangsung di Allianz Arena.

Gol satu-satunya yang dibuat oleh Saul Niguez di menit ke-11 jadi pembeda nasib wakil Spanyol dan Bayern selaku tim tamu pada partai leg I babak semi final Liga Champions, Kamis (28/4) dinihari WIB. Hasil itu bakal jadi modal berharga bagi Los Colchoneros yang akan mengunjungi kandang Bayern di pada leg II, Rabu (4/4) mendatang.

“Ini masih belum berakhir. Bertanding di Allianz Arena artinya mereka bakal didukung penuh oleh para fans yang datang. Hal itu jelas sangat memberi keuntungan bagi tim tuan rumah. Namun, kami tidak menutup kemungkinan untuk mencetak gol tandang,” ujar Simeone seperti info Liga Champions yang dilansir Sky Sports.

“Leg berikutnya pasti bakal sama ketatnya dengan apa yang berlangsung hari ini. Kita bakal saksikan siapa yang selanjutnya dapat mengoptimalkan seluruh peluang yang ada,” tambahnya.

Pada laga dinihari tadi, Bayern sebenarnya tidak tampil buruk. Bahkan menurut catatan info Liga Champions, Die Roten menguasai bola hingga lebih dari 70 persen pertandingan. Namun dominasi tersebut tidak bisa diwujudkan dengan gol lantaran rapatnya lini pertahanan Atletico.

Sesudah tim tuan rumah memimpin sejak babak pertama, Bayern terus menerus menggempur pertahanan Atletico di babak kedua. Namun kiper Atletico, Jan Oblak juga tampil cemerlang kali ini. Di kubu Los Colchoneros sendiri juga beberapa kali membuat kesempatan emas, melalui tendangan Fernando Torres yang membentur tiang.

“Apa yang terjadi di babak pertama sangat sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami berhasil unggul dan itu membuat kami nyaman. Di paruh waktu kedua, permainan mereka semakin baik. Mereka menguasai bola dan selalu mengejar,” demikian analisa Simeone.

“Namun lini belakang kami bekerja dengan sangat baik, meski di babak kedua permainan tidaklah sama. Di babak kedua kami hanya punya satu kans yang benar-benar nyaris berbuah gol,” tandasnya.