Simeone Sebut Kegagalan Penalti Bayern Jadi Kunci Kemenangan Timnya
Simeone singgung penalti Bayern yang gagal

Bolahero.com Diego Simeone sebut kegagalan penalti Bayern Munchen menjadi salah satu kunci kemenangan timnya setelah Atletico memastikan diri tampil di babak final Liga Champions dengan agregat 2-2 lantaran pada leg kedua semifinal yang digelar di Allianz Arena mereka kalah 2-1 dari Die Roten.

Atletico Madrid memang dalam posisi yang diuntungkan saat menyambangi kandang Bayern berkat kemenangan pada leg I. Namun bertandang ke Allianz Arena, Rabu (4/5/16) dini hari WIB, justru Bayern Munchen mampu memberikan perlawanan sengit malahan mereka unggul lebih dulu lewat gol Xabi Alonso di menit ke-31melalui ekseskusi tendangan bebas.

Sebenarnya Bayern bisa saja menambah keunggulan mereka seandainya eksekusi penalti Thomas Mueller gagal ditepis oleh  penjaga gawang Atletico, Jan Oblack. Selanjutnya Atletico mampu mencuri gol tandang di babak kedua lewat Antonio Griezmann dan Bayern yang membutuhkan dua gol untuk bisa lolos hanya mampu menambah satu gol yaitu melalui Robert Lewandowski.

Atletico sendiri juga gagal bikin gol melalui titik putih lantaran eksekusi Fernando Torres bisa diantisipasi dengan baik oleh Manuel Neuer. Simeone sendiri lantas menilai jika kegagalan penalti Bayern secara tidak langsung turut andil mempengaruhi hasil pertandingan leg kedua tadi.

“Sangat emosional (laga kontra Bayern). Mereka bermain dengan baik pada babak pertama dan mereka merupakan tim yang tanggug. Penalti mereka yang gagal telah menghidupkan harapan kami,” ungkap Simeone seperti diwartakan BT Sport.