Simak Fakta Menarik Mengenai Rekor Unik Yang Terjadi Di Dunia Sepakbola

Simaklah beberapa rekor menarik yang tercipta berikut ini

0
Simak Fakta Menarik Mengenai Rekor Unik Yang Terjadi Di Dunia Sepakbola
Ada pemain yang sudah diganjar kartu merah padahal laga baru berlajan 3 detik

Bolahero.com Fakta menarik berikut ini akan membahas mengenai rekor unik yang terjadi di dunia sepakbola. Rekor unik ini mulai dari kartu merah tercepat, pencetak gol tercepat dan rekor gol tercepat di ajang Liga Champions.

  1. Kartu merah tercepat

Biasanya kartu merah diberikan oleh wasit kepada pemain yang melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan dan sangat jarang terjadi ada pemain yang mendapat hukuman kartu merah ini di menit-menit awal pertandingan. Namun ternyata ada pemain yang mencatatkan rekor sebagai pemegang kartu merah tercepat dan pemain tersebut adalah David Pratt yang diusir ke luar lapangan oleh wasit yang memberikannya kartu merah padahal laga baru berjalan selama tiga detik. Kejadian ini terjadi pada 8 Mei 2009 silam saat Chippenham Town menghadapi Bashley. Pada laga tersebut Pratt dinilai wasit telah melancarkan tekel yang cukup berbahaya yang membuatnya menerima kartu merah meskipun pertandingan belum ada satu menit berjalan.

  1. Gol Tercepat Dunia

Selain kartu merah tercepat ada juga rekor menarik yang lainnya yaitu rekor gol tercepat. Gol yang satu ini memang benar-benar sangat fantastis karena gol ini tercipta di detik ke tiga. Benar sekali saat laga baru berjalan tiga detik sudah tercipta gol padahal rata-rata gol cepat seperti ini tercipta di menit pertama saat laga berlangsung. Siapakah yang memecahkan rekor gol tercepat ini? Yang mencatatkan rekor tersebut tidak lain adalah Ricardo Olivera pada 26 Desember 1998 silam saat Rio Negro berhadapan dengan Sorinao. Tetapi untuk kompetisi amatir gol yang paling cepat di dunia tercatat atas nama Marc Burrows yang bermain untuk Cowes Sports di mana dirinya hanya butuh waktu 2,4 detik saja untuk mencatatkan namanya di papan skor!

  1. Gol Tercepat Di Ajang Liga Champions

Kompetisi Liga Champions merupakan kompetisi paling elit di Eropa di mana kompetisi ini mempertemukan tim-tim hebat dari masing-masing liga. Karena itu terasa spesial sekali saat tercipta gol cepat dan pencetak gol tercepat di ajang ini adalah Gilberto Silva pada laga Arsenal vs PSV yang terjadi pada 25 September 2002 yang lalu. Silva hanya butuh waktu 20 detik saja untuk mencetak gol namun rekor ini berhasil dipecahkan oleh Rooy Makay yang membutuhkan waktu 9.8 detik saja untuk mencetak gol dan ini terjadi pada laga Bayern Munchen vs Real Madrid pada tanggal 9 Maret 2007 silam.