Sigthorsson Merasa Prancis Akan Jadi Juara
Prancis dipercaya penyerang Islandia akan jadi juara Piala Eropa

Bolahero.com – Penyerang Islandia, Kolbeinn Sigthorsson merasa Prancis akan jadi juara menyusul kekalahan yang dialami oleh timnya di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 atas skuat asuhan Didier Deschamps ini yang memetik kemenangan gemilang 5-2 pada laga yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/16) dini hari WIB. Penampilan Paul Pogba dan kawan-kawan dalam laga tersebut memang menuai banyak pujian setelah dalam beberapa laga sebelumnya tidak sedikit yang melontarkan kritikan untuk mereka.

Prancis seolah bermain tanpa cela ketika menjalani laga penting menghadapi Islandia yang menjadi tim kejutan di turnamen ini. Hasilnya di babak pertama saja mereka sudah unggul empat gol tanpa balas atas Islandia yang masing-masing dibukukan oleh Olivier Giroud, Pogba, Dimitri Payet  dan Antoine Griezmann. Kredit khusus diberikan untuk Giroud yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

Tidak heran Sigthorsson merasa Prancis akan jadi juara karena menurut penilaiannya lawan mereka benar-benar tampil superior dan bermain dengan mentalitas sebagai tim juara lewat dominasi mereka di sepanjang laga. Selain memuji permainan Prancis, pemain yang bersangkutan juga sedikit memberikan kritik kepada timnya yang disebutnya tidak bermain seperti biasa yang membuat Islandia kesulitan dalam meladeni permainan lawan.

Baca Juga: Prancis Singkirkan Islandia Dengan Skor 5-2

“Saya hanya berpikir bahwa kami menghadapi tim yang akan menjadi juara Eropa berikutnya dalam laga ini dan Prancis bermain dengan sangat baik. Pertahanan kami mungkin saja tidak bermain seperti yang seharusnya hari ini dan itu sangat sulit untuk diterima,” papar Sigthorsson seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Cukup mengecewakan memang karena kami harus tersingkir sekarang namun kami benar-benar merasa bangga dengan apa yang sudah kami lakukan. Kami juga bangga dengan semua dukungan yang datang kepada kami dan ini sangat menyenangkan. Lihatlah bagaimana atmosfer di sini. Ini benar-benar sangat spesial,” tandas Sigthorsson.

Dari pernyataan Sigthorsson merasa Prancis akan jadi juara di turnamen ini tentu bisa menjadi gambaran betapa serunya laga di babak semifinal nanti saat tuan rumah menghadapi salah satu tim unggulan yaitu Jerman.