Shearer Heran Melihat Kane Mengeksekusi Sepak Pojok
Menurut Shearer seharusnya Kane menyambut bola hasil sepak pojok

Bolahero.com – Mantan bomber The Three Lions, Alan Shearer heran melihat Kane mengeksekusi sepak pojok saat Inggris bermain imbang menghadapi Rusia pada laga pertama Grup B yang dilangsungkan di Stade Velodrome pada Minggu, (12/6/16) dini hari WIB kemarin. Pada laga tersebut Inggris yang nyaris menang berkat gol Eric Dier gagal mempertahankan keunggulan setelah Berezutski mencetak gol balasan Rusia di menit injury time.

Harry Kane sendiri tampil sebagai starter pada pertandingan tersebut dan bintang Tottenham Hotspur ini tampil selama 90 menit penuh. Bermain sebagai ujung tombak timnya, Kane hanya melepaskan tiga tembakan dan tak ada satu pun di antaranya yang mengarah ke gawang. Yang membuat Kane menjadi sorotan adalah saat dirinya justru mengambil semua sepak pojok di sepanjang pertandingan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tercatat sudah mengambil setidaknya enam sepak pojok yang diterima oleh timnya dan peran ini mulai ia jalani dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir. Kondisi ini menimbulkan tanda tanya besar bagi Shearer yang mengaku heran sebab Kane seharusnya berada di dalam kotak penalti untuk menyambut sepak pojok dan berusaha untuk mencetak gol.

“Dia (Kane) adalah seorang penyerang tengah nomor satu yang menjadi andalan Inggris dan dia juga menjadi penyundul bola terbaik yang kami miliki. Jadi bagaimana bisa seorang Roy Hodgson menjadikannya sebagai seorang eksekutor sepak pojok? Itu tidak ubahnya seperti meminta seorang Lewis Hamilton untuk mengganti ban mobilnya sendiri,” cibir Shearer seperti dimuat dalam kolom The Sun.

“Kane memiliki hak untuk mendesak Hodgson pada latihan pekan ini dan mengatakan,’ Saya tak merasa pantas untuk mengambil sepak pojok. Saya ingin berada di kotak penalti dan menyambut bola’,” lanjut Shearer yang pernah memperkuat Newcastle United.

“Kenapa Wayne Rooney atau mungkin Adam Lallana tak mau mengambilnya? Marilah mencoba untuk jujur, jika Anda seorang gelandang yang bermain untuk timnas Inggris dan tidak memiliki kemampuan untuk mengambil sepak pojok maka Anda tidak seharusnya berada di atas lapangan,” tandas Sherare sebagaimana yang diwartakan oleh Sky Sports.