sevilla tampil baik
gameiro luar biasa

Bolahero.com – Dalam tiga musim terakhir, Sevilla bisa dibilang sebagai raja-nya Liga Europa. Musim ini saja, mereka mempunyai kans untuk menjaga status itu sesudah berhasil maju ke final.

Sevilla Memang Luar Biasa

Sevilla melangkah ke partai puncak Liga Europa 2015/16 usai mengandaskan langkah Shakhtar Donetsk di semi final. Pada pertemuan pertama di Lviv minggu lalu, Sevilla berhasil mencuri dua gol tandang dari Shakhtar dengan hasil seri 2-2. Sementara pada pertemuan kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5) dinihari kemarin, Sevilla menang 3-1 atas Shakhtar.

Sevilla unggul 1-0 saat laga baru berlangsung sembilan menit melalui Kevin Gameiro. Akan tetapi, Eduardo berhasil menyamai kedudukan untuk Shakhtar jadi 1-1 semenit sebelum turun minum.

Memasuki paruh waktu kedua, Sevilla seperti ‘meledak’ 2. Pada awal-awal setelah re-start, Gameiro menceploskan gol keduanya sesudah mendapati celah di lini belakang Shakhtar serta menerima umpan terobosan dari Vitolo. Kemudian di menit ke-59, Mariano menceploskan gol indah dengan melepas tendanagan dari luar kotak penalti. Bola lalu melengkung mengarah ke tiang jauh, sebelum alkhirnya masuk ke gawang.

Dengan hasil ini, Sevilla melangkahkan kaki ke final dengan agregat 5-3. Ini merupakan final ketiga mereka dalam tiga musim terakhir. Pada dua final sebelumnya, mereka menghadapi Benfica serta Dnipro Dnipropetrovsk. Di final musim ini, Sevilla bakal hadapi wakil Inggris, Sevilla.

Selama keikutsertaan di Liga Europa, Sevilla telah lima kali maju ke partai pamungkas, yaitu pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015, serta 2016. Luar biasanya, Sevilla senantiasa sukses menyabet trofi juara jika sampai ke babak final.

Saat ini Los Rojiblancos juga menjadi pengoleksi gelar Liga Europa (Piala UEFA) paling banyak dengan koleksi empat trofi. Sampai saat ini Sevilla mengungguli beberapa tim besar seperti Juventus, Inter Milan dan Liverpool yang telah mengoleksi 3 trofi.

Ini akan menjadi final yang sangat menarik. Pasalnya setiap Liverpool melaju ke final Liga Europa, mereka juga selalu bisa mengangkat trofi. The Reds pernah meraih final dan menjuarai Liga Europa di tahun 1973, 1976 dan 2001.

Final Liverpool reds vs Sevilla bakal dihelat di St Jakob-Park, Basel, 18 Mei 2016 mendatang.