Sevilla Di Atas Angin Menuju Final Piala Europa

Bolahero.com– Pada pertandingan semi final Piala Europa tadi malam, selain adanya pertandingan antara Liverpool melawan Villareal, ada pula pertandingan seru lainnya yaitu Shakhtar Donetsk melawan Sevilla. Pada pertandingan tersebut, Sevilla berhasil menahan imbang sang tuan rumah, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-2. Dengan berhasil memasukan 2 gol di kandang lawan, otomatis Sevilla akan mendapatkan keuntungan pada pertandingan leg kedua nanti, yang akan dilaksanakan di Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol.

Pertandingan tersebut sebenarnya cukup menarik. Gol pertama yang dilesatkan oleh umpan cantik Gameiro dan berhasil dimanfaatkan oleh Vitolo berhasil membungkanm seluruh fans Shakhtar Donetsk. Gol tersebut terjadi pada awal-awal babak pertama dimulai, dimana gol tersebut sempat membut tim Shakhtar menjadi sedikit gentar dalam melawan Sevilla. Sampai pada akhirnya, Marlos berhasil menyamakan kedudukan di menit 14 dan kembali menaikan moral para pemain Shakhtar untuk bermain dengan lebih terbuka. Hal ini pun berhasil dibuktikan dengan gol Stepanenko di menit 23. Sekor 2-1 untuk keunggulan Shaktar Donetsk bertahan sampai penghujung turun minum babak pertama.

Namun nyatanya, permainan Sevilla menjadi jauh lebih berkembang di babak kedua. Beberapa peluang sempat diciptakan oleh para pemain Sevilla. Sampai pada akhirnya Vitolo harus dijatuhkan di kotak penalti lawan dan wasit menghadiahkan penalti untuk Sevilla. Sang striker, Gameiro pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dan berhasil membuat skor bertahan 2-2 pada leg pertama Piala Europa 2015 / 2016.