Sergio Romero Tanggapi Pengumuman Mundurnya Messi Dari Timnas
Romero pastikan timnya akan berupaya membujuk Messi agar tidak pensiun dari timnas

Bolahero.com Sergio Romero tanggapi pengumuman mundurnya Messi dari timnas menyusul kegagalan Argentina menjuarai Copa America Centenario setelah mereka ditundukkan oleh Chile yang menjadi lawan mereka di babak final lewat drama adu penalti yang berakhir dengan dramatis. Kekalahan tersebut rupanya berbuntut panjang karena setelah pertandingan berakhir secara mengejutkan La Pulga mengumumkan bila dirinya bakal pensiun dari timnas.

Kabar seoal keinginan Lionel Messi untuk mudur dari skuad ‘Tim Tango’ ini dirilis oleh AS setelah laga menghadapi Chile berakhir. “Bagi saya, tim nasional sudah selesai. Saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk mencoba yang saya bisa namun memang menyakitkan sekali rasanya tidak bisa menjadi juara bersama Argentina. Saya tak bisa meraihnya,” ungkap punggawa andalan Barcelona tersebut usai laga kepada AS.

“Saat berada di ruang ganti pemain, saya kembali berpikir bahwa tim nasional sudah berakhir dan itu bukan untuk saya,” tandas Messi seperti yang di-Tweet oleh akun resmi timnas Argentina dan dikutip oleh Reuters.

Setelah bermain imbang tanpa gol menghadapi Chile, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu tos-tosan namun Argentina malah terpeselet karena dua penendang mereka yaitu Messi dan Lucas Biglia gagal memasukan bola ke dalam gawang yang membuat Chile unggul 2-4 dan berhak atas trofi juara. Tidak heran kegagalan ini membuat Messi begitu kecewa sehingga dirinya memutuskan untuk pensiun dari timnas.

Meski begitu menurut Romero hal tersebut tidak lepas dari rasa kecewa yang masih menghinggapi rekan setimnya tersebut di timnas. Romero juga merasa yakin bila Messi saat ini sedang terbawa oleh emosi dan dirinya pun sama sekali tidak bisa membayangkan Argentina tanpa diperkuat oleh Messi.

“Saya pikir Leo mengatakan hal seperti itu karena masih terbawa oleh emosi sebab kami telah melewatkan kesempatan yang bagus,” kata Romero seperti yang dikutip dari akun Twitter timnas Argentina. “Kami di sini akan berusaha untuk mencoba membangkitkannya kembali dan kembali bersatu untuk menghadapi apa yang akan datang. Saya sama sekali tak bisa membayangkan timnas Argentina tanpa Lionel Messi,” imbuh Romero.