Sepuluh Pemain Dipulangkan, dan Tiga Puluh Pemain Mengadu nasib
Siapa yang tidak mau memiliki pengalaman di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Bolahero.com – Siapa yang tidak mau memiliki pengalaman di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tapi ada kekurangannya, itu bukan lah menjamin untuk bis menembus skuat Persegres Gresik United. Bahkan pelatih Liestiadi sendiri sudah membuktikan ia lebih memilih tidak memakai pemain yang sleam ini memiliki performa yang baik.

Bahkan nama-nama yang sudah lama mewarnai sepak bola tanah air ini akhirnya harus tersingkirkan dari seleksi tim Laskas Jaka Samudra, yaitu : Faris Aditama, Kacung Munif, Qischil Gandrumminy, Khabib Syukron, Dolly Gultom hingga eks Persiba Balikpapan Sholahudin.

Diantara ke 10 pemain itu, ada yang tidak sesuai dengan kriteria yang dipilih oleh Liestiadi. Kalau dilihat dari pengalaman, mereka masih dibilang lumayan.

“Sekarang ini pengalaman bukanlah menjadi tolak ukur tutama dalam memilih pemain yang berkualitas. Saya sekarang ini mengiginkan pemain yang cocok dengan kosep tim kami,”ujar Liestiadi.

Dia mempraktekkan ketika Persegres menguji Rico Simanjuntak, Yusuf Efendi, serta Fitra Ridwan, yang belakangan ini tidak pernah terdengar di telinga public. Namun, nama itu menjadi terkenal ketika tim kuning berhasil bermain dengan gemilang di QNB League 2015.

Kesepuluh pemain itu akhirnya dipulangkan, saat ini masih ada sekitar 30 pemain yang mengadu nasib di Stadion Petrokimia. Diantaranya ada dua pemain yang dilirik performanya, nama mereka adalah Eduardo Maceil asal Brasil dan Inkyun Oh berpaspor Korea Selatan.