Sepakbola Juventus : Inzaghi Sebut Juve Tidak Punya Saingan Untuk Raih Scudetto
Pendapat Inzaghi dengan peta persaingan Liga Italia musim 2016/2017

Bolahero.com – Berita dari sepakbola Juventus ini mengabarkan pernyataan eks pelatih AC Milan, Filipo Inzaghi, mengenai persaingan dalam merebut scudetto. Dalam komentarnya tersebut menurut Inzaghi akan sulit bagi tim-tim lain untuk bersaing dengan Juventus dalam memperebutkan gelar juara scudetto karena itu Liga Italia di musim 2016/2017 ini menurut penilaiannya akan menjadi milik La Vechia Signora.

Juventus sendiri memang kehilangan beberapa pemain pilar mereka pada bursa transfer musim panas ini mulai dari Alvaro Morata yang kembali ke Real Madrid dan Paul Pogba yang diboyong oleh Manchester United dengan biaya transfer yang memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia. Namun sang juara bertahan Serie A ini juga membenahi skuad mereka dengan membeli Dani Alves, Miralem Pjanic, dan yang cukup mengundang perhatian adalah transfer Gonzalo Higuain dari Napoli.

Seperti dirangkum biang bola beberapa waktu yang lalu sejumlah kalangan menjagokan bila skuad besutan Massimiliano Allegri ini akan mampu kembali mempertahankan gelar juara liga melihat aktivitas Juve di bursa transfer. Hal senada juga diucapkan oleh Inzaghi yang menilai akan sulit bagi tim-tim lainnya untuk bersaing dengan Juventus dalam memperebutkan scudetto musim ini malahan Inzaghi mengatakan jika persaingan yang lebih seimbang justru akan terjadi dalam memperebutkan posisi runner-up.

“Saya sedikit banyak mengikuti perkembangan semua orang dan menurut saya mereka (Juventus) tidak memiliki pesaing di tahun ini karena mereka saat ini berada di level yang berbeda bila dibandingkan dengan semua tim,” ucap Inzaghi seperti yang dikutip dari La Gazzetta Dell Sport.

“Di awali dari tiga pemain belakang mereka dan penjaga gawang, nyaris tidak mungkin untuk mencetak gol saat menghadapi mereka dan sekarang mereka memiliki seorang top skorer yang ada dalam diri Gonzalo Higuain,” sambungnya.

“Jadi saya pikir ini hanyalah semacam kontes kecil di dalam kompetisi, meskipun Napoli sudah memperkuat skuad yang mereka miliki dengan merekrut banyak pemain muda,” timpal Inzaghi menambahkan.

“Saya pikir ini akan menjadi kompetisi yang lebih seimbang untuk memperebutkan posisi kedua. Namun, untuk scudetto sendiri sudah ditetapkan,” tutup Inzaghi. (Sepakbola Juventus)