Sepakbola Indonesia Hari Ini : Sodok Urutan 2, Arema Cronus Wajib Menang Lawan BFC!

Walaupun berstatus tamu, kemenangan harus diraih Arema Cronus agar dapat menyodok urutan kedua klasemen TSC 2016.

0
Sepakbola Indonesia Hari Ini
[Image source indosatu.net]

Bolahero.com – Dalam berita sepakbola Indonesia hari ini mengulas masalah derby Jatim yang akan mempertemukan tim asal Kota Malang dan Kota Surabaya, yaitu Arema Cronus sebagai tamu bertandang ke kubu Bhayangkara Surabaya United FC atau kini lebih dikenal dengan nama Bhayangkara FC (BFC) saja.

Pertandingan yang bakal berlangsung pada hari Sabtu (17/9/2016) besok tersebut selain merupakan gengsi antara kedua pihak yang sejak bertahun-tahun kubu suporternya tidak pernah akur.

Walaupun ada yang mengatakan bahwa BFC bukanlah Persebaya 1927 yang dicintai oleh Bonek atau suporter asal Surabaya, namun tetap saja, BFC identik dengan Kota Pahlawan ini dan musuh yang akan datang serta dihadapi adalah dari Kota Malang akan menjadikan pertandingan tersebut diprediksi berlangsung panas.

Selain itu, perebutan posisi juga akan menjadikan pertandingan antara BFC dan Arema Cronus ini terhadir seru. Sekarang ini, Arema Cronus berada di posisi 3 klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, sedangkan BFC ada diurutan 5.

Sampai paruh kedua TSC 2016, Arema Cronus bermain sebanyak 19 kali dan sudah mengumpulkan 36 poin dengan 10 kali menang, 6 kali seri dan 3 kali mengalami kekalahan. Sedangkan BFC baru tampil sebanyak 18 kali dengan perolehan 33 poin dari 10 kali kemenangan, 3 kali seri dan 5 kali kalah.

Sepakbola Indonesia Hari Ini
[Image source indonesiansc.com]
Dalam pertandingan sesuai jadwal sepakbola Indonesia hari ini, setelah menjalani pertandingan ke luar Jawa, pasukan Arema Cronus harus dapat mencuri poin di kandang BFC agar dapat kembali mengekor pemuncak klasemen sementara, Madura United. Jika hasilnya seri, maka posisi Arema Cronus tidak akan berubah walaupun memiliki poin sama dengan pemegang urutan kedua TSC 2016, Sriwijaya FC, karena kalah selisih jumlah gol.

Sampai sekarang ini, info yang beredar adalah pertandingan antara keduanya bakal dilangsungkan Stadion Geora Delta Sidoarjo. Sebelumnya, ada wacana untuk memindahkan tempat laga ke Stadion Mahanan Solo, karena pertimbangan faktor keamanan.

Hal ini disebabkan suporter fanatik Arema Cronus, Aremania, yang memiliki sejarah negatif selama bertahun-tahun dengan Bonek, dipastikan akan datang untuk mendukung tim kebanggannya. Dan jika pertandingan akan tetap dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, maka mau tidak mau, Aremania akan melewati ‘jalur gazanya’ Jawa Timur.

Sayangnya, hingga sekarang ini belum ada konfirmasi resmi terkait di mana laga panas tersebut bakal dilangsungkan. Jika sampai hari H tidak ada konfirmasi, maka dipastikan pertandingan antara BFC melawan Arema Cronus tetap akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

 

Sejauh ini Arema memang belum mencatatkan penampilan memuaskan saat bermain di markas lawan. Dalam delapan laga, mereka hanya bisa meraih dua kemenangan. Sisanya Arema meraih empat hasil imbang dan dua hasil kekalahan. Ditambah lagi, Arema juga akan tampil pincang ketika melawat ke kandang BFC, karena 2 pilar mereka, Raphael Maitimo dan Johan Alfarizie tidak dapat dimainkan karena akumulasi kartu kuning.