Sepakbola Dunia: Pemain yang Menguntungkan

0

Sepakbola Dunia – Musim panas adalah saatnya bagi semua klub untuk mengatur strategi supaya dapat memenangkan turnamen dengan performa yang maksimal.

Para manajer dan pemandu bakat saat ini tengah berburu pemain-pemain potensial yang dapat memperkuat timnya.

Mereka sangat berhati-hati dalam menentukan pemain mana yang akan bergabung dengan tim karena tentu saja mereka tak ingin pemain yang harusnya dapat menaikkan reputasi tim malah bertindak sebaliknya.

Menariknya tak hanya masalah siapa yang akan direkrut dan oleh klub mana pemain tersebut direkrut tetapi ternyata ada pula klub yang memperoleh keuntungan besar karena mampu mengembangkan pemain dan akhirnya nilai transfer pemain tersebut melonjak, membuat klub yang membelinya untung besar.

Nah inilah beberapa pemain sepakbola dunia yang memberikan keuntungan kepada klub pembelinya:

Kaka

Kaka Pindah ke Real Madrid

Kaka adalah salah satu pemain sepakbola dunia yang memberikan keuntungan besar bagi klub pembelinya dulu, yakni AC Milan. AC Milan mendapatkan Kaka dengan harga murah, yakni 7,1 juta pounds (Rp 102 miliar).

Namun ternyata Kaka berkembang pesat menjadi pemain sepakbola yang penampilannya memukau. Selama enam musim bersama AC Milan, Kaka telah menyumbangkan lima gelar untuk AC Milan.

Akhirnya tahun 2009, Kaka bergabung bersama Real Madrid dengan nilai transfer yang melonjak tinggi yakni 56 juta pounds. Itu artinya, AC Milan telah untung 48,9 juta pounds.

Luis Figo

Luis Figo Pindah ke Real Madrid

Pro kontra saat kepindahan pemain sepakbola dunia Luis Figo ke Real Madrid sudah tak asing lagi kita dengar. Ya, Luis Figo yang dulunya dibeli oleh Barcelona dengan harga murah, yakni 2,25 juta pounds ternyata menjelma menjadi salah satu pemain terbaik Barcelona. Ia telah menyumbang 7 gelar bagi Barcelona.

Real Madrid yang kepincut akan kemampuan Figo memboyongnya dengan harga yang jauh di atas harga Barca saat membelinya dulu, yakni sebesar 37 juta pounds. Barca pun untung 34,75 juta pounds pada saat itu.

Zinedine Zidane

Zinadine Zidane pindah ke Real Madrid

Zidane adalah pemain sepakbola dunia direkrut oleh Juventus pada tahun 1996 dengan harga yang tergolong murah, yakni 2,9 juta pounds. Meski Zidane dibeli dengan harga murah, ternyata kinerjanya memperkuat Juventus terlihat sangat istimewa.

Zidane telah menyumbangkan 31 gol untuk Juventus dan membantu meraih enam gelar bersama Si Nyonya Tua.

Dan pada akhirnya, Zidane diboyong oleh Madrid dengan nilai transfer sebanyak 63 juta pounds. Juventus untung 60,1 juta pounds dari penjualan tersebut.