Sepak Bola Nasional Mengulas Hasil Undian Piala AFF 2016 dan Peluang Timnas Indonesia

0
Prediksi skuad timnas Indonesia AFF 2016
Prediksi skuad timnas Indonesia AFF 2016

Bolahero.com – Publik Sepak Bola Nasional dibikin was-was setelah melihat Hasil Undian Piala AFF 2016 kemarin. Dipastikan langkah tim nasional Indonesia untuk berprestasi di ajang Piala AFF 2016 akan semakin berat setelah hasil undian memasukkan Timnas Indonesia ke grup neraka. Timnas Garuda  berada di Grup A, dan akan menghadapi tantangan tiga tim berat yaitu Filipina (tuan rumah), Thailand dan Singapura. Tim yang dilatih oleh Alfred Riedl ini berdasarkan pengalaman sebelumnya sering merasa kesulitan dalam menghadapi 3 lawan tangguh tersebut.

Khabar Sepak Bola Nasional Mengulas Hasil Undian Piala AFF 2016, Indonesia Masuk Grup Neraka

Selain Grup A, Piala AFF 2016 juga menyisakan 1 grup lagi yaitu Grup B yang akan berlangsung di Myanmar akan diikuti oleh Malaysia, Vietnam dan satu tim dari babak kualifikasi. Berikut hasil undian selengkapnya:

  • Grup A: Filipina, Thailand, Singapura, Indonesia
  • Grup B: Myanmar, Malaysia, Vietnam, Pemenang Kualifikasi

Sedangkan pembagian pot atau unggulan di Piala AFF 2016 menurut liputan media Sepak Bola Nasional adalah sebagai berikut:

  • Pot 1: Filipina dan Myanmar
  • Pot 2: Thailand dan Malaysia
  • Pot 3: Vietnam dan Singapura
  • Pot 4: Indonesia dan Juara Kualifikasi

Saat ini, timnas Indonesia masih dalam tahap seleksi awal. Riedl telah memanggil 47 pemain untuk mengikuti seleksi yang akan dibagi dalam dua tahap. Meski begitu, pelatih asal Austria ini masih membuka kemungkinan untuk memanggil pemain lain di luar daftar 47 pemain yang sudah ada.

Sepak Boa Nasional Mengulas Kandidat Pesaing Kuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini

Diluar Filipina dan Malaysia, setidaknya ada 2 kandidat terkuat yang akan bersaing menjadi jawara di AFF 2016 ini. Berikut ini ulasan tim-tim tersebut:

  1. Thailand
Prediksi Timnas Thailand AFF 2016
Prediksi Timnas Thailand AFF 2016

Saat ini Thailand memiliki posisi ranking FIFA tertinggi di ASEAN saat ini, yakni 117. Perkembangan terbaru timnas gajah putih bisa dilihat dari prestasi mereka dalam turnamen King’s Cup dimana Pada Minggu (5/6/2016) mereka merebut trofi juara King’s Cup untuk pertama kali dalam sembilan tahun terakhir. Di laga puncak, Kroekrit Taweekarn cs. menundukkan Yordania dengan skor 2-0. Dalam sejarah Piala AFF Thailand juga merah posisi juara terbanyak dibandingkan negara lainnya.

  1. Vietnam

Kini Vietnam dipegang oleh pelatih lokal, Nguyen Huu Thang, yang menggantikan pelatih sebelumnya, Toshiya Miura, pada Maret 2016. mantan pemain timnas Vietnam pada medio 90-an hingga awal 2000-an punya kiat khusus dalam meramu timnas yang kuat dengan memadukan pemain muda dan senior dalam tim serta membangun rasa percaya diri anak asuhannya.

Kita tunggu kiprah tim tim tersebut dalam AFF 2016 ini. Yang pasti bagi timnas jangan sampai kita minder menghadapi tim tersebut, mengingat kita pernah jadi runner up terbanyak dalam turnamen kawasan ASEAN tersebut.