Sepak Bola Italia Terkini: Italia Kalah Agresif Dengan Spanyol, Hasil Imbang 1-1

0
SEPAK BOLA ITALIA TERKINI: ITALIA VS SPANYOL 1-1
berita sepak bola Italia terkini: Italia Imbang 1-1 melawan Spanyol

Bolahero.com – Kualifikasi piala dunia 2018 tidak terasa sudah dihelat. Berita sepak bola Italia terkini adalah pertandingan antara Spanyol VS Italia. Pertandingan tersebut berlangsung tadi malam dengan hasil imbang yaitu 1-1, 7 Oktober 2016 di Juventus Stadium. Sayang sekali saat melihat Italia ternyata malah jauh lebih tertekan. Namun, di akhir pertandingan Italia mampu menahan serangan tim Spanyol meskipun secara keseluruhan mereka tampak dominan.

Pemain muda tim Italia sendiri, Alessio Romagnoli mengaku tidak terlalu gugup saat bermain melawan Spanyol. Nyatanya, Spanyol sendiri sedikit kesulitan menembus gawang Italia yang nyatanya baru di menit ke-55 mereka bisa menjebol gawang. Gol tersebut diciptakan oleh Vitolo yang berhasil memanfaatkan umpan Sergio Busquet. Memang hal ini sempat membuat Italia tertekan, hingga pada 10 menit menjelang pertandingan berakhir, Daniele De Rossi mendapatkan kesempatan tendangan pinalti sehingga mereka berhasil menyelamatkan kedudukan timnas.

Baca juga: Berita sepak bola Italia terkini Juventus.

Sebagai pemain muda, Romagnoli nampaknya cukup sukses di dalam pertandingan yang berhasil membentuk pertahanan yang cukup kuat berkat kerjasama Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli.

“Kami bermain dengan beaik, namun seharusnya di babak pertama pertandingan bisa jauh lebih baik. Saya senang bersama tiga bek selama saya bisa berkonsentrasi dan bekerja keras. Saya bisa bekerjasama,” ucap Romagnoli via Football Italia 7 Oktober 2016.

Menurutnya, Spanyol memiliki teknik penguasaan yang bagus dan sulit dikendalikan.

“Saya merasa sedikit tegang saja di awal-awal. Bukan gugup,” lanjutnya menjelaskan. Ia pun juga mengkonfirmasikan bahwa kebobolan satu gol atas timnas Spanyol bukanlah kesalahan Gianluigi Buffon. Menurutnya, kecolongan satu gol dalam pertandingan semalam adalah kesalahan pertahanan yang di miliki tim secara menyeluruh.

Susunan pemain pada laga Italia VS Spanyol kemarin adalah sebagai berikut:

Italia 3-1-4-2 Buffon, Barzagli, Bonucci, Romagnoli, De Rossi, Florenzi, Montolivo, Parolo, De Sciglio, Eder, Pelle

Spanyol 4-3-3 De Gea, Carvajal, Ramos, Pique, Alba, Koke, Busquets, Iniesta, Silva, Costa, Vitolo.

Meskipun pada kenyataannya Italia merupakan gudangnya pemain sepak bola, keganasan Spanyol dalam mengendalikan bola memang perlu diakui.

Simak terus sepak bola Italia terkini dan update terus beritanya.