Sepak Bola Dunia : Disindir Presiden Prancis, Ini Respon Karim Benzema

Presiden Prancis Francois Hollande mengkritisi perilaku Karim Benzema yang dinilainya tidak bermoral.

0
Berita Sepak Bola
[image source mirror.co.uk]

Bolahero.com – Sepak Bola Dunia : Dalam sebuah buku berjudul, Un presiden ne devrait pas ca dire, Presiden Francois Hollande mengkritisi para pemain bola Prancis yang bertransformasi dari anak berandal menjadi bintang kaya-raya dalam semalam. Bahkan, Hollande sempat melempar komentar satire yang menyebut Benzema bukan contoh yang baik secara moral.

Seperti dikutip dari ESPN (19/10/2016), Benzema adalah salah satu dari lima laki-laki yang sedang diselidiki oleh polisi setelah terbukti bahwa mereka terlibat dalam upaya untuk memeras gelandang Prancis Mathieu Valbuena lewat rekaman seks. Sebelumnya pada tahun 2014, Benzema juga pernah terlibat dalam penyelidikan prostitusi di bawah umur, di mana akhirnya dia dibebaskan.

Dalam wawancara dengan Le Monde, Valbuena menjelaskan bahwa video itu jatuh ke tangan para pemeras setelah dia mengganti telepon genggamnya. Dia mengaku meminta seorang pria yang dikenalnya di kalangan sepak bola, untuk mentransfer materi di telepon lamanya ke yang baru.

Hingga detik ini penyelidikan masih terus dilakukan. Benzema bahkan telah dilarang mendekati Valbuena. Jaksa The Versailles juga menegaskan bahwa dugaan kejahatan konspirasi yang sedang melibatkan Benzema saat ini bisa membuatnya diganjar hukuman penjara minimal lima tahun.

Baca juga:

 

Selain Benzema, pemain sepak bola Prancis lainnya yang dilibatkan dalam proses penyelidikan adalah Djibril Cisse. Dia sempat diwawancarai oleh polisi sebagai bagian dari investigasi, namun kemudian dibebaskan tanpa dakwaan.

“Saya bukan contoh yang baik? Saya bermain sepak bola, saya menghibur para penggemar dan saya dibesarkan dengan baik oleh orang tua saya,” kata Benzema.

Setelah Madrid menang 5-1 dalam laga lanjutan Liga Champions atas Legia Warsaw pada Selasa malam di Estadio Santiago Bernabeu, bintang Les Bleus mengatakan sulit bagi dirinya untuk merespon komentar tersebut. Namun, Benzema menegaskan bahwa dia seorang pemain sepak bola yang dibesarkan dengan baik oleh orang tuanya.

Berita Sepak Bola
[image source independent.co.uk]
Asosiasi Sepakbola Prancis juga telah membersihkan nama Benzema dan memperbolehkannya kembali bermain untuk tim nasional. Namun sayangnya, penyerang tengah Real Madrid itu belum dipanggil lagi ke skuad oleh pelatih Didier Deschamps, karena kasus Valbuena masih berlangsung.

Ketika ditanya apakah dia ingin kembali bermain untuk negaranya, pemain 28 tahun itu mengatakan dia sangat mengharapkan hal itu. Namun Benzema mengaku tak ingin terlalu terbebani dengan situasi sekarang. Terkait sindiran Presiden Prancis atas pemainnya, bos Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya angkat bicara.

Dalam upaya untuk menjaga hubungan yang sehat dengan para pemainnya, Zidane berusaha membela strikernya, setelah Presiden Perancis Francois Hollande mengkritik Benzema tentang perilaku tak bermoralnya. Zidane kemudian mengatakan bahwa komentar Hollande tidak pantas dan membuatnya kesal. Di depan wartawan, mantan kapten Prancis itu juga mengaku bahwa dia merasa terganggu oleh pernyataan Hollande.

“Ketika Anda berbicara tentang pemain [bola], atau pemain secara umum, itu mengganggu saya,” tegas bos Madrid, menjelang bentrok dengan Legia Warsaw.

Meskipun Benzema telah diperbolehkan kembali ke tim nasional Prancis, dia tidak bermain untuk negaranya sejak mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 melawan Armenia pada Oktober tahun lalu. Dia juga dihilangkan dari skuad Didier Deschamps pada Euro 2016 di Prancis musim panas lalu, dan tampaknya belum ada tanda-tanda dirinya akan dipanggil untuk bergabung melawan Swedia dan Pantai Gading pada bulan November mendatang.

Kritik Hollande rupanya tak berhenti pada sosok Benzema saja. Dia juga mengkritik kurangnya sikap positif dan hubungan emosional antara tim Prancis dan rakyat. Komentar itu langsung ditanggapi dingin oleh bek Madrid Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu mengatakan dia merasa terganggu oleh kritik itu. Namun dia memilih untuk tidak mengungkapkan perasaannya tentang kritik tersebut kepada pers.