Sepak Bola Dunia – Banyak Pihak Sayangnya Perwakilan Barcelona Tidak Hadir dalam FIFA Football Award 2016

0
Sepak Bola Dunia

Bolahero.com – Sepak Bola Dunia : Akhirnya perhelatan akbar di dunia sepakbola yang digelar resmi oleh FIFA yaitu penyerahan penghargaan untuk yang terbaik versi otoritas sepakbola dunia tersebut dilangsungkan.

Dalam acara tersebut, bintang Timnas Portugal dan juga salah satu bomber tim yang berlaga di La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik dengan mendapatkan 34,54 persen suara mengalahkan saingan terberatnya, Lionel Messi yang hanya mengantongi 26,42 suara dan Antionne Griezmann dengan 7,53 persen.

Penghargaan ini seakan menjadi pembuktian bahwa tahun 2016 dan awal tahun 2017 merupakan karir terbagus Ronaldo karena di akhir tahun lalu, dia sukses merebut gelar pemain terbaik versi jurnalis, Ballon d’Or.

Sayangnya, dalam acara tersebut perwakilan dari Barcelona FC tidak nampak batang hidungnya sama sekali. Padahal dalam acara tersebut, beberapa pemain Barcelona seperti Messi, Andres Iniesta, Neymar da Silva Santos Junior dan Gerrard Pique masuk sebagai nominatornya.

Tentu saja, ketidakhadiran perwakilan dari Barcelona tersebut mengundang tanda tanya dari sejumlah pihak. Apakah mereka sengaja tidak hadir sebagai bentuk boikot atau hal lainnya?

(Sumber gambar worldsportsnews.ddns.net)

Ternyata, setelah sorotan kepada para pemain Barcelona menyeruak atas ketidakhadiran mereka dalam acara tersebut, Iniesta langsung angkat bicara. Dalam pernyataannya, memang tidak ada perwakilan dari Barcelona yang hadir, namun bukan dikarenakan memboikot atau hal lainnya melainkan karena beberapa saat lagi tim Catalan ini akan menghadapi Athletic Bilbao di kancah Copa del Rey dan para pemain sedang fokus mempersiapkannya. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona wajib menang karena pada leg pertama, Blaugrana menelan kekalahan.

Dikonfirmasi terpisah, Luis Enrique selaku pembesut Barcelona mengatakan bahwa keputusan hadir atau tidak tersebut merupakan pilihan dari masing-masing pemain sendiri. Dari dirinya atau pihak manajemen tidak membatasi apalagi melarang para pemain menghadiri pergelaran akbar yang dibuat FIFA itu.

“Keputusan untuk pergi atau tidak pada acara penganugerahan adalah keputusan pribadi dan sebagai pelatih saya hanya bisa mendukung mereka. Saya harus mendukung mereka dalam berbagai situasi, dan seperti ini contohnya di mana saya mendukung 100 persen, terutama karena akan ada pertandingan besar,” ungkap Luis Enrique.

Ketika ditanya kenapa dirinya juga tidak hadir, Enrique mengatakan bahwa dia tidak memiliki cukup waktu luang untuk menghadiri acara malam penganugerah FIFA Football Award 2016 yang digelar di Zurich, Swiss pada hari Selasa (10/1) tersebut.

 

 

Terkait dengan absennya sejumlah penggawa Barcelona yang masuk nominasi tersebut, mantan penggawa Blaugrana, Dani Alves turut berkomentar akan hal itu. Alves menyayangkan akan ketidakhadiran mantan rekan-rekannya di Barcelona dalam acara tersebut.

Alves juga mengatakan bahwa di atas kertas Barcelona dapat menaklukkan Athletic Bilbao dan tidak perlu terlalu memusingkan harus fokus berlatih guna menghadapi leg keduanya nanti. Justru dengan hadir dalam acara malam penganugerah FIFA Football Award 2016 itu, maka akan menunjukkan respek mereka kepada acara akbar sepakbola dunia. Namun, apapun keputusannya, Alves tetap menghormatinya.

“Mereka seharusnya datang. Itu pendapat saya, mereka lebih dari siap untuk datang dan bermain pada Rabu, kami harus menghargai keputusan mereka tapi mereka seharunya ada di sini,” ungkap Alves.

Penyayangan atas ketidakhadiran para pemain Barcelona dalam acara malam penganugerah FIFA Football Award 2016 tersebut tidak hanya dilontarkan oleh Alves saja. Mantan pemain belakang tangguh Real Madrid, Roberto Carlos juga turut mengungkapkannya.

Walaupun bukan untuk mengomentari ketidakhadiran sejumlah pemain Barcelona, namun Carlos lebih tertuju pada sosok Messi yang turut tak hadir dalam acara tersebut. Carlos mengatakan bahwa dalam acara itu, banyak orang yang ingin melihat Messi, sayangnya dia tidak dapat datang.

“Saya sedih dan kecewa bahwa Leo (Messi) dan rekan-rekannya tidak datang. Mereka memilik banyak pemain hebat dan semua ingin melihat mereka datang. Kami semua ingin melihat Messi, pemain hebat lainnya, dan pelatih Barcelona di sini. Itu merupakan kebanggaan bagi FIFA. FIFA adalah federasi tertinggi di dunia sepakbola. Jadi semua orang harus berada di sini,” kata Carlos.

Selain penganugerahan gelar pemain terbaik, dalam acara malam penganugerah FIFA Football Award 2016 tersebut juga menganugerahkan beberapa gelar, seperti dua di antaranya adalah gelar suporter tebaik dan pelatih terbaik.