Sensasi Atletico Madrid

Bolahero.com – Musim 2015/2016 La Liga Spanyol sudah hampir berakhir cukup banyak kejutan terjadi salah satunya adalah sensasi Atletico Madrid yang mendobrak dominasi dua tim papan atas La Liga Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Musim musim di La Liga pada beberapa musim kebelakang terkesan monoton karena hanya dua tim sajalah yang berburu gelar juara hingga akhir musim. Hanya sedikit gangguan yang bisa diberikan tim tim lain kepada dua tim ini pada beberapa tahun terakhir baik di liga domestik maupun di kancah internasional Barcelona maupun Real Madrid selalu mendominasi.

Tetapi tidak untuk musim ini, La Liga memiliki tim kuda hitam yang benar benar mendobrak dominasi dua tim raksasa tersebut, ya, tim tersebut adalah Atletico Madrid. Tim yang bertetangga dengan Real Madrid ini membuktikan bahwa dominasi Barcelona dan El Real bukan tidak terpatahkan. Hasil terbaru yang mengejutkan adalah hancurnya keperkasaan Barcelona di Liga Champion di tangan Atletico Madrid. Barcelona di paksa menyerah di perempat final Liga Champion dengan skor agregat 3-2, dan masih terus membuka peluangnya melenggang ke final dengan mengalahkan Bayern Munich dengan skor 1-0 di leg pertama.

Kebangkitan Fernando ‘El Nino’ Torres pun menjadi sensai tersendiri di kubu Atletico Madrid, pemain yang sempat menjadi bahan cemoohan di Liga Primer Inggris ini menjelma menjadi salah satu striker berbahaya di La Liga Spanyol dengan mengemas 9 gol dan 4 assist dari 28 penampilanya. Atletico sendiri masih berpacu di La Liga dengan perolehan poin yang sama dengan pemuncak klasemen La Liga Barcelona dengan perolehan poin 85. Well, apapun hasilnya nanti Atletico Madrid telah memberi warna baru pada persaingan di La Liga maupun kompetisi Eropa.