Senderos Dicoret dari Skuad Resmi Swiss

Bolahero.com – Pelatih dari Swiss, Vladimir Petkovic, membuat satu keputusan mengejutkan kala mengumumkan skuad resmi yang akan dibawanya ke ajang EURO 2016. Tidak adanya nama Phillipe Senderos menjadi sebuah kontroversi di kalangan pemerhati sepakbola. Senderos sendiri adalah alumni dari skuad inti Arsenal dan juga kini sudah memiliki jam terbang yang sangat tinggi dengan bermain di beberapa tim besar di Liga Inggris. Namun, Petkovic tidak memasukan namanya dengan mencoret namanya dari skuad bayangan sebelumnya.

Selain itu, Gokhan Inler sendiri, sebagai salah satu veteran, tidak dipanggil sama sekali oleh sang pelatih. Hal ini dikarenakan Inler jarang bermain untuk Leicester City. Nama beken lainnya, seperti Roman Burki, Stephen Leichsteiner, Valon Behrami, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri dan Admir Mehmedi masih akan tetap menjadi andalan dari skuad milik Petkovic.

Daftar pemain selengkapnya:

Kiper: Yann Sommer (Borussia Moenchengladbach), Roman Burki (Borussia Dortmund), Marwin Hitz (Augsburg)

Belakang: Stephan Lichtsteiner (Juventus), Nico Elvedi (Borussia Moenchengladbach), Michael Lang (Basel), Johan Djourou (Hamburger SV), Steve von Bergen (Young Boys), Fabian Schar (Hoffenheim), Francois Moubandje (Toulouse), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg)

Tengah: Valon Behrami (Watford), Blerim Dzemaili (Genoa), Gelson Fernandes (Rennes), Fabian Frei (Mainz), Granit Xhaka (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Stoke), Denis Zakaria (Young Boys)

Depan: Breel Embolo (Basel), Haris Seferovic (Eintracht Frankfurt), Admir Mehmedi (Bayer Leverkusen), Eren Derdiyok (Kasimpasa), Shani Tarashaj (Everton)