Semua Berita Liga Inggris : Oezil Yang Kembali Menuai Kritikan
Oezil mendapat dukungan dari agennya

Bolahero.com – Semua berita Liga Inggris hadir dengan berita Mesut Oezil yang kembali mendapat kritikan pedas saat Arsenal dikalahkan Bayern Munchen. Sebelumnya pemain yang bersangkutan memang tengah disorot menyusul hasil kurang memuaskan yang dipetik oleh Arsenal di pentas Premier League.

Arsenal sendiri hampir dipastikan bakal tersingkir dari Liga Champions setelah kalah telak 5-1 di Allianz Arena, Kamis (16/02/17) dini hari WIB lalu. Performa The Gunners memang cukup buruk dan yang cukup disorot adalah kinerja dari lini serang mereka yang digawangi Alexis Sanchez dan Oezil. Meski Oezil seolah menjadi ‘kambing hitam’ atas kekalahan tersebut namun dirinya mendapat pembelaan.

“Kritik itu normal saja saat ada pemain yang tampil buruk,” ucap agen Oezil, Dr Erkut Sogut, seperti dikutip BBC Sport.

“Tetapi Oezil merasa orang-orang bukan fokus kepada performanya, mereka malah selalu menjadikan dirinya sebagai kambing hitam untuk tim usai hasil-hasil yang buruk,” lanjutnya menanggapi kritikan yang kerap disematkan kepada kliennya.

“Di laga-laga yang seperti ini orang-orang biasanya menjadikan pemain yang berharga mahal dan bergaji besar sebagai target, itulah Mesut Oezil. Tetapi dia tidak bisa selalu dijadikan sebagai kambing hitam. Itu sama sekali tidak adil.”

“Dalam semua berita Liga Inggris ini Sogut juga mempertanyakan mengapa hanya Oezil yang mendapat sorotan tajam pasca kekalahan telak Arsenal dari Bayern Munchen. Baginya kekalahan tersebut menjadi tanggung jawab seluruh pemain dan bukan pada satu pemain saja.

“Sepakbola adalah olahraga tim dan Arsenal tidak tampil bagus sebagai tim. 11 pemain di lapangan tetapi Oezil selalu menjadi sasaran kritik. Apakah dia menjadi alasan mengapa Arsenal kemasukan lima gol?” lanjutnya.

“Orang-orang mulai berpikir apakah dia harus bermain? Dia harus dicadangkan?”

“Saya sama sekali tidak setuju bahwa Oezil selalu mati kutu pada laga-laga besar. Bagaimana soal kemenangan atas Chelsea musim ini dan Manchester United setahun sebelumnya? Laga Jerman menghadapi Italia dan Prancis di Piala Eropa 2016?”

“Orang-orang sering berkata bahwa Oezil tidak mau bertarung atau melakukan tackle, bahasa tubuhnya buruk tetapi seperti itulah dia,” tandasnya. Demikian semua berita Liga Inggris kali ini.