Semua Berita Liga Inggris : Mourinho Akui Premier League Lebih Berat, Juga Sindir Guardiola
Sindiran halus Mourinho untuk Guardiola

Bolahero.com – Semua berita Liga Inggris ini memberitakan komentar dari manajer Manchester United, Jose Mourinho, soal Premier League di musim ini.  Menurut Mourinho sekarang ini Premier League menjadi lebih berat dibandingkan sebelumnya berkaca dari posisi timnya di tangga klasemen.

Mourinho sendiri sejauh ini dicap sebagai manajer yang tidak bisa lepas kontroversi dan belum genap semusim dirinya menukangi The Red Devils setidaknya dirinya beberapa kali terlibat dalam insiden yang membuatnya mendapat sanksi denda dan juga skorsing. Meski begitu eks manajer Chelsea dan Real Madrid ini sukses mempersembahkan dua buah trofi untuk timnya.

Dalam semua berita Liga Inggris mencatat berkat tangan dingin Mourinho ini Manchester United berhasil memenangi trofi Community Shield dan Piala Liga Inggris. Di samping itu mereka juga masih bertahan di Liga Eropa dengan melaju ke babak perempatfinal usai menyingkirkan Rostov.

Tetapi tantangan terbesar justru dihadapi Manchester United di liga di mana hingga sepertiga akhir kompetisi ini mereka masih berada di luar zona Liga Champions tepatnya menduduki peringkat kelima dengan selisih empat poin dari Liverpool di peringkat empat dan lima poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Mourinho juga sedikit menyinggung Bayern Munchen yang sempat dilatih Pep Guardiola yang begitu mendominasi liga dan hal seperti itu tidak dan bisa dilakukan di Inggris.

“Di Inggris, klub-klub secara ekonomi kuat dan pasar terbuka untuk semuanya,” buka Mourinho dalam wawancaranya kepada France Football. “Ambil saja contoh Bayern Munchen di Jerman. Anda tahu saat mereka mulai memenangi titel setiap tahun?”

“Di musim panas sebelumnya mereka membeli pemain terbaik Borussia Dortmund. Mario Goetze kemudian Robert Lewandowski setelahnya, kemudian juga Mats Hummels pada musim lalu,” sambung Mourinho yang menyoroti langkah Bayern yang memboyong pemain andalan dari rival mereka itu.

“Saya sendiri datang di sebuah klub yang memiliki sebuah sejarah dan juga gengsi yang besar. Tidak ada klub di Inggris, apakah itu Manchester United, Liverpool, Manchester City yang bisa mendominasi selamanya. Kekuatan di liga ini merata,” tegas manajer asal Portugal tersebut.

“Semuanya lebih berat saat ini: membeli, menang, dan membangun kembali,” tutup Mourinho kepada The Guardian. Demikianlah untuk semua berita Liga Inggris yang terupdate.