semen padang
Semen Padang Masih Terus Berbenah

Bolahero.com – Masih segar dalam ingatan para penggemar sepakbola Tanah Air, saat Semen Padang secara mengejutkan berhasil melaju ke final turnamen Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Meskipun kandas di partai puncak dari Mitra Kukar, namun penampilan tim asuhan Nilmaizar tetap patut diapresiasi.

Baru-baru ini tim asal Tanah Minang baru saja melakoni laga uji coba melawan Madura United. Pada laga tersebut, Semen Padang sukses menggasak MU. Namun hasil itu tak senantiasa membuat Nilmaizar berpuas diri. Ia mengaku masih banyak yang perlu dibenahi dari sisi kekuatan anak asuhnya.

Menurut pelatih asli Padang itu, ada beberapa pekerjaan penting yang harus segera dirampungkan jelang bergulirnya kompetisi jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Seperti dilaporkan Bola.net, Nilmaizar mengatakan: “Masih banyak hal yang perlu kami benahi.”

“Kami akan membenahi soal transisi permainan, baik dari saat menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya,” lanjutnya.

Pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Kamis (7/4) lalu, Semen Padang meraih kemenangan telak 0-3 dari tim tuan rumah. Tiga gol tim berjuluk Kabau Sirah, masing-masing dibuat oleh Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Defri Rizky.

Hari ini, Minggu (10/4) Semen Padang kembali bakal melakoni laga persahabatan melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Mengenai laga tersebut, Nilmaizar menyebutkan pertandingan-pertandingan seperti ini sangat berguna untuk membenahi timnya. Dengan demikian, Semen Padang semakin siap menghadapi gelaran ISC.

“Kami berharap tim ini semakin matang dan siap menyongsong kompetisi ISC,” punkas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Sementara jadwal kick-off ISC sendiri kabarnya akan diundur. Awalnya ISC akan digelar pertengahan April ini, namun lantaran pihak operator yang belum menindaklanjuti persyaratan dari BOPI, kompetisi akan diundur sampai akhir bulan April.

Selain itu ada juga kendala lain yang membuat kompetisi ini diundur, yakni karena pihak operator masih menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo untuk bisa menghadiri pembukaan kompetisi yang akan berlangsung di Jayapura, pada laga Persipura Jayapura vs Sriwijaya FC.