munchen menunggu 3 poin untuk menang
munchen selangkah lagi juara

Bolahero.Com – Siapa kandidat kuat juara Liga Jerman ? Ya, Bayern Munchen adalah jawabnya. Munchen hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun untuk yang ketiga kalinya di bawah asuhan Guardiola.

Meraih 3 Poin Di Laga Berikutnya, Munchen Pasti Juara

Pada pekan ke tiga puluh satu, Bayern berhasil melumat Hertha Berlin dengan skor 2-0. Gol diciptakan oleh Arturo Vidal dan juga Douglas Costa. Hasil ini cukup memantapkan posisi Die Rotten di puncak klasemen – selisih tujuh poin dari pesaing terdekat Dortmund.

Dengan Bundesliga yang hanya menyisakan tiga laga lagi, tentu hanya putuh sekali saja meraih 3 poin Munchen akan menjadi juara. Tentu bila menjadi kenyataan, peluang untuk meraih treble semakin besar karena Robben CS sudah berada di partai final DFB-Pokal melawan Dortmund dan juga masih berada di semi final Liga Champion melawan Atletico Madrid.

Konsistensi yang ditunjukkan Munchen selama musim berjalan tentu saja membuat tim ini akan sangat mungkin merebut juara Bundesliga dengan mudah. Sebenarnya Munchen bisa saja menjadi juara lebih dini bila sja Dortmun pada laga melawan Sturtgart kalah, namun Die Borrusen mampu menang telak 3-0 sehingga asa juara masih terjaga meskipun hanya sedikit.

Pada 30 April, Munchen akan melawan Gladbach yang jika menang, maka poin akan menjadi selisih 7 dengan Dortmund dan artinya dalam dua laga sisa, Die Borussen tak akan bisa mengejarnya. Bukan laga mudah tentunya karena semua hal bisa saja terjadi.

Usai laga melawan Hertha, Guardiola berujar “ semua kini kami yang menentukan bukan tim lain. Dengan hanya 3 poin saja kami akan menjadi juara”

Guardiola juga mengatakan bahwa bermain melawan Gladbach tentu akan menjadi laga spesial dan tim harus bermain ngotot agar gelar segera dikunci. Munchen tentu harus menjaga energi karena semi final Champions mulai bergulir pekan ini. Bila mampu menang, maka laga sisa akan digunakan untuk mengistirahatkan para pemain agar tampil prima saat melawan Atletico di leg 2 Liga Champion.