info liga champions
‘Sebaiknya Tidak Membandingkan Saul dengan Messi’

Bolahero.com – Info Liga Champions terbaru saat ini tengah hangat membahas gol Saul Niguez yang dibuat ke gawang Bayern Munich. Gol tersebut langsung membuatnya dibanding-bandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Akan tetapi, perbandingan itu dirasa kurang pas oleh manajer Bayern Munich, Pep Guardiola.

Saul menjadi pahlawan Atletico Madrid setelah mengantarkan tim ibukota Spanyol menang atas Bayern di leg pertama laga semi final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (28/4) dinihari WIB. Hanya satu gol yang berhasil dibuat di laga tersebut dan dibuat oleh pemain tengah berusia 21 tahun itu di menit ke-11.

Akan tetapi gol yang dibuat Saul bukanlah gol yang biasa-biasa saja, lantaran dibuat melalui cara yang indah. Menggiring bola di sisi sayap kanan Atletico, Saul meliuk-liuk layaknya Lionel Messi dan melewati hadangan empat pemain Bayern.

Thiago Alcantara, Xabi Alonso, Juan Bernat, serta terakhir Saul mengelabuhi David Alaba sebelum melepas tendangan ke tiang jauh gawang Manuel Neuer.

Selama ini gol seperti itu sangat identik oleh beberapa pemain lincah seperti Messi, Arjen Robben atau Neymar. Namun, ini jelas suatu hal yang sangat jarang dikerjakan oleh seorang gelandang bertahan seperti Saul.

Oleh karena itulah Saul lalu dibanding-bandingkan dengan Messi yang sering menciptakan gol dengan proses seperti itu. Akan tetapi, Guardiola yang tahu benar soal Messi menganggap hal itu terlalu berlebihan.

“Secara personal, saya tidak mengenal siapa dia. Tapi saya akui sangat tertarik pada kualitas Saul yang baik,” papar Guardiola seperti info Liga Champions dari Soccerway.

“Tapi sebaiknya dia jangan dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi,” sambungnya.

Di musim ini Saul memang menjadi salah satu pemain muda Atletico Madrid yang menunjukkan performa apik. Gaya mainnya membuat Diego Simeone memercayakan satu tempat untuknya di skuad utama. Sejauh ini dia telah melakoni 44 aksi bersama Los Colchoneros di seluruh kompetisi dengan torehan 9 gol dan 4 assist.

Pekan depan giliran Atletico yang akan bertandang ke markas Bayern Munich di Allianz Arena.