Score Bola Liga Spanyol
Score Bola Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Barcelona

Bolahero.com – Barcelona meraih kemenangan kedua kalinya di La Liga musim ini. Barcelona menang tipis atas Athletic Bilbao, Score Bola Liga Spanyol 1-0 pada pertandingan yang digelar tanggal 29 Agustus 2016. Sebelumnya mereka telah mengalahkan Real Betis dengan skor yang cukup meyakinkan 6-2 dan kini Barca bercokol di posisi kedua klasemen.

Bagaimakah jalannya pertandingan Athletic Bilbao vs Barca? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Score Bola Liga Spanyol: Babak Pertama

Score Bola Liga Spanyol
Babak Pertama

Barcelona membuka babak pertama dengan gol sundulan Ivan Rakitic di menit ke 21. Gol tersebut tercipta setelah sebelumnya Arda Turan memberikan umpan lambung dan Rakitic menyelesaikannya dengan sundulan keras ke gawang Athletic Bilbao. Tim tamupun memimpin.

Barca sedari awal babak pertama dimulai memang tampak agresif membuat serangan-serangan ke gawang tuan rumah. Di menit ke 6 Barca hampir saja membuat gol pembuka namun sayang ternyata wasit mengangkat bendera offside, gol pun dibatalkan.

Athletic Bilbao juga tak mau kalah di hadapan para fansnya. Tak hanya bertahan membendung serangan, mereka pun mencoba menerobos daerah pertahanan Barca. Peluang hampir saja tercipta, sayang Ter Stegen melakukan salah umpan.

Meski telah unggul 1 gol, Barca masih terus membuka peluang-peluang sampai babak pertama berakhir.

Baca Juga: Barcelona Akan Kontrak Messi Seumur Hidup?

Score Bola Liga Spanyol: Babak Kedua

Score Bola Liga Spanyol
Babak Kedua

Pada babak kedua, giliran Athletic Bilbao yang punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Laporte yang melakukan tendangan sudut hampir saja membuat gol, sayangnya sundulan dari umpan tersebut masih sedikit menyamping.

Menit-menit terakhir, Barca pun punya kesempatan untuk menambah skor. Sayangnya Messi tak melepaskan tendangannya sendiri saat ia sudah berada di kotak penalti lawan. Ia malah memberikannya ke Suarez dan tak terjadi gol.

Score Bola Liga Spanyol pun berakhir 0-1 dan Barca meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Baca Juga: Claudio Bravo Ingin Meninggalkan Barcelona

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona
Athletic Bilbao : Iraizoz ; De Marcos, Boveda, Laporte, Balenziaga ; Iturraspe (Vesga 62), Benat ; Williams, Eraso (Garcia 62), Susaeta (Muniain 76) ; Aduriz

Barcelona : Ter Stegen ; Sergi, Pique, Umtiti (Mascherano 71), Alba ; Busquets, Rakitic, Denis (Gomes 71) ; Messi, Suarez, Arda (Rafinha 84)