Score Bola Hari Ini : Silva Dua Gol, Spanyol Bekuk Belgia
Silva rayakan golnya ke gawang Belgia

Bolahero.com – Berita score bola hari ini datang dari kemenangan Spanyol atas Belgia yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan La Furia  Roja. Kemenangan meyakinkan yang diraih oleh Spanyol pada laga persahabatan internasional ini tidak terlepas dari performa gemilang David Silva yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut dan kemenangan ini sekaligus menandai era Julen Lopetegui yang menjadi pelatih anyar Spanyol.

Spanyol melakoni laga persahabatan dengan melawat ke Stade Roi Baudouin, Brussel, pada Jumat (02/09/16) dini hari WIB. Demi membidik tiga angka pada laga ini Lopetegui menurunkan pemain-pemain terbaiknya mulai dari David de Gea, Gerard Pique, Sergio Ramos, David Silva, Koke dan Thiago Alcantara yang tampil sebagai starter.

Belgia sendiri juga tidak mau kalah di mana pelatih anyar mereka, Roberto Martinez, juga menurunkan pemain intinya seperti Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, Radja Nainggolan, dan Eden Hazard seperti yang dicatatkan pada berita score bola hari ini. Meski sama-sama tampil dengan kekuatan penuh, Belgia tercatat hanya mampu mencatatkan 37 persen penguasaan bola, kalah dari Spanyol yang tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola.

Selain itu seperti dilansir ESPNFC, Spanyol juga membuat 10 tembakan percobaan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke sasaran sementara itu Belgia hanya menghasilkan tiga attempts dan hanya satu yang tepat sasaran. Pertandingan babak pertama pun berjalan dengan cukup ketat dan diwarnai dengan jual beli serangan yang sengit. Namun baru di menit ke-34 ini Spanyol berhasil mencetak gol pertamanya. Gol tersebut berawal dari serangan cepat yang dimulai dari umpan terobosan Dani Carvajal kepada Vitolo.

Setelah itu Vitolo mengirimkan umpan datar yang dipantulkan oleh Diego Costa dan bola pun disambar oleh Silva yang meluncur deras ke gawang Belgia. Skor 1-0 ini sekaligus menutup babak pertama dan di babak kedua kembali Spanyol menjebol gawang lawan mereka di menit ke-62. Kali ini Silva mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti. Hingga laga usai kedudukan tetap bertahan 2-0 dan demikian berita score bola hari ini.