Score Bola Hari Ini : Laga Porto Kontra Roma Berakhir Imbang
Porto yang sempat tertinggal berhasil menyudahi laga dengan skor 1-1 saat menjamu AS Roma

Bolahero.com – Berita score bola hari ini hadir dari pertandingan sengit antara tuan rumah Porto kontra AS Roma yang berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim ini saling berhadapan pada pertandingan leg pertama play-off Liga Champions yang bergulir di Estadio do Dragao, Kamis (18/08/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Porto mesti bersusah payah untuk mengamankan poin lantaran gawang mereka kebobolan lebih dulu.

AS Roma sendiri tampil cukup dominan dan mereka tampil menekan sejak menit-menit awal. Peluang pertama diperoleh ‘Serigala Roma’ saat pertandingan memasuki menit ketiga melalui Mohamed Salah yang mengangkat bola melewati penjaga gawang Porto, Iker Casillas, Akan tetapi Felipe masih bisa menghalau bola dengan kepalanya tepat di depan gawang seperti dicatat pada berita score bola hari ini.

Selang sepuluh menit kemudian kembali Casillas nyaris melakukan blunder yang membahayakan gawangnya. Mantan penjaga gawang Real Madrid ini gagal menangkap bola dengan sempurna di dalam kotak penalti sehingga bola berhasil direbut oleh Edin Dzeko yang mecoba untuk melepaskan tembakan namun Alex Telles berhasil memblok tendangan Dzeko sehingga gawang Porto masih belum kebobolan.

Berulang kali dibombardir akhirnya gawang Porto jebol juga di menit 21. Tendangan sudut yang diambil oleh Salah membentur Felipe yang membuat bola masuk ke dalam gawang timnya dan AS Roma pun memimpin satu gol atas Porto. Usai gol tersebut, Porto memberikan reaksi tetapi tembakan Andre Silva masih bisa ditepis Alisson dan Otavio yang mencoba memanfaatkan bola muntah juga gagal memasukkan bola ke dalam gawang Roma.

Di menit ke-27, Casillas melakukan tiga penyelamatan sekaligus dengan dua kali menepis tendangan Salah serta menggagalkan percobaan Radja Nainggolan dan Porto berada dalam posisi yang diuntungkan dengan diusirnya Thomas Vermaelen empat menit menjelang berakhirnya babak pertama dan babak pertama ini berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua ini baik Porto maupun AS Roma berusaha untuk membuat gol dan di menit ke-60 wasit memberikan hadiah penalti untuk Porto. Andre Silva yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang dengan mencetak gol penyaman dan laga pun berakhir imbang 1-1. Leg kedua nanti akan dimainkan di Stadion Olimpico pada Selasa, (23/08/16) mendatang. (Score Bola Hari Ini)