Score Bola Hari Ini : Debut Guardiola Berakhir Dengan Kemenangan City
Manchester City 2-1 Sunderland Premier League 2016/2017

Bolahero.com – Berita score bola hari ini datang dari Manchester City yang memetik kemenangan tipis atas Sunderland pada laga perdana Premier League 2016/2017. Debut Pep Guardiola bersama Manchester City di Premier League berbuah manis karena dirinya berhasil mengantarkan anak asuhnya meraih poin penuh di kandang sendiri meskipun timnya unggul tidak terlepas dari gol bunuh diri yang dibuat oleh pemain Sunderland.

Pertandingan antara tuan rumah Manchester City kontra Sunderland ini dilangsungkan di Etihad Stadium, Manchester, pada Sabtu (13/08/16) malam WIB. Berstatus sebagai tim unggulan justru The Citizens dibuat kerepotan oleh lawan mereka kali ini meskipun Sergio Aguero dan kawan-kawan relatif tampil dominan dan mampu menguasai jalannya pertandingan ini.

Sebagaimana yang dicatat pada berita score bola hari ini yang dikutip dari ESPN FC, Manchester City memiliki 77% penguasaan bola dengan menghasilkan 16 tembakan percobaan dan sebanyak empat di antaranya tepat sasaran, Sementara itu Sunderland hanya mencatatkan 23% ball poseession dengan membuat tujuh tembakan percobaan serta hanya tiga yang on target. Para pemain City juga membuat 578 umpan yang sukses dan statistik ini sangat berbeda jauh dengan Sunderland yang menghasilkan 102 umpan sukses.

Di babak pertama, tuan rumah sudah unggul lewat gol cepat Aguero di menit ke-4 lewat titik putih. Namun yang terjadi kemudian Manchester City malah kesulitan untuk menambah gol di sepanjang babak pertama yang berakhir dengan skor 1-0. Di babak kedua ini Sunderland mampu menyamakan kedudukan melalui Jermain Defoe di menit ke-71 namun Manchester City beruntung lantaran gol bunuh diri Patrick McNair di menit 87 mengantarkan poin penuh untuk mereka.

Yang menarik adalah keputusan Guardiola yang memilih untuk mencadangkan Joe Hart dan tidak menyertakan Yaya Toure dalam susunan pemain yang disiapkannya. Guardiola juga turut mengomentari kemenangan City atas Sunderland pada laga pembuka Premier League 2016/2017 ini.

“Terkadang Anda mendapatkan sedikit keberuntungan. Seharusnya kami bisa tampil sedikit lebih agresif, tetapi hal-hal seperti ini harus terjadi untuk membuat Anda tahu apa yang mesti dilakukan sehingga bisa lebih baik di laga berikutnya,” kata Guardiola kepada Reuters.

“Saya sangat puas melihat penampilan para pemain. Kami bermain dengan cukup baik di babak kedua. Mungkin kami harus menyerang mereka dengan lebih cepat. Kami harus banyak belajar dari pertandingan ini,” tutupnya. (Score Bola Hari Ini)