Score Bola Hari Ini : City Amankan Tiket Ke Babak Fase Grup
Gol tunggal Delph antarkan kemenangan untuk City atas Steaua

Bolahero.com – Berita score bola hari ini datang dari kemenangan Manchester City atas Steaua Bucharest pada leg kedua play-off Liga Champions. Setelah meraih kemenangan telak 5-0 pada leg pertama sebelumnya membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyimpan beberapa pemain inti yang dimainkannya saat melawat ke markas klub asal Rumania itu dan hasilnya mereka hanya unggul tipis atas Steaua Bucharest melalui gol tunggal Fabian Delph.

Seperti yang telah banyak diperkirakan sebelumnya tidak ada nama Sergio Aguero, David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Willy Caballero dalam starting XI The Citizens. Sebagai gantinya Guardiola menurunkan Joe Hart dan Yaya Toure yang pada laga-laga sebelumnya tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil. Selain itu pemain muda, Pablo Maffeo, juga mendapat kepercayaan untuk tampil sejak menit-menit awal dan posisi ujung tombak ditempati oleh Kelechi Iheanacho yang ditopang Nolito dan Jesus Navas yang mengisi posisi sayap seperti dirangkum pada berita score bola hari ini.

Babak pertama dimulai dengan dominasi Manchester City atas tamunya dan berdasarkan statistik dari ESPN, tim tuan rumah mampu mencatatkan 62 persen penguasaan bola sedangkan Steaua Bucharest hanya memiliki 38 persen ball possesion. Manchester City juga cukup agresif dengan melepas 10 tembakan percobaan dengan enam di antaranya tepat sasaran sebaliknya Steaua Bucharest hanya mampu menghasilkan enam attempts dan tiga shoot on target.

Manchester City memang dibuat kerepotan dengan permainan bertahan yang diusung oleh Steaua Bucharest dan percobaan pertama datang dari Iheanacho di menit ke-9 tapi tembakan mendatarnya dari depan kotak penalti masih bisa dihalau oleh penjaga gawang, Valentin Cojacaru. Selang dua menit, City kembali mengancam melalui tendangan bebas Yaya Toure namun bola masih melenceng begitu juga percobaan Nolito pada menit 25 juga belum berbuah gol.

Beberapa percobaan di babak pertama ini masih belum bisa memecah kebuntuan kedua tim alhasil kedua tim menutup babak pertama ini dengan skor kacamata. Di babak kedua barulah Manchester City unggul atas Steaua Bucharest setelah Delph mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56 melalui tandukan kepalanya. Skor ini bertahan hingga laga usai dan City pun melenggang ke babak penyisihan grup, demikian berita score bola hari ini.