Score Bola Hari Ini Chelsea Raih Kemenangan Tipis Atas West Ham
Chelsea 2-1 West Ham United Premier League 2016/2017

Bolahero.com – Berita score bola hari ini datang Chelsea yang berhasil memetik kemenangan tipis saat menjamu West Ham United dengan skor 2-1. Hasil positif diraih oleh tim besutan Antonio Conte saat melakoni partai perdana Premier League 2016/2017 dengan meraih poin penuh di kandang sendiri. Meskipun tampil dominan, The Blues baru bisa mencetak di babak kedua.

Menjamu The Hammers di Stamford Bridge pada Selasa, (16/08/16) dini hari WIB, hampir di sepanjang laga tuan rumah mampu menunjukkan dominasinya dan seperti dilansir oleh ESPN FC, Chelsea mencatatkan 62% penguasaan bola dan menghasilkan 16 tembakan percobaan dengan enam di antaranya berstatus on target. Sementara itu West Ham yang memiliki tujuh attempts dengan hanya tiga percobaan mereka yang tepat sasaran seperti dicatat pada berita score bola hari ini.

Chelsea sendiri mengambil inisiatif untuk tampil menyerang semenjak menit-menit awal dan peluang didapatkan di menit ke-12. Menyambut bola operan dari Oscar, Branislav Ivanovic melepaskan tendangan kaki kirinya tetapi bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang West Ham United, Adrian. Giliran Eden Hazard yang mencoba membuat percobaan sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea sempat mengklaim penalti usai Oscar terjatuh di kotak penalti setelah berusaha melewati Winston Reid tetapi wasit tetap bergeming. Tekanan terus dilancarkan oleh Chelsea namun hingga babak pertama berakhir masih belum ada gol yang tercipta. Di babak kedua inilah Chelsea baru bisa mencetak gol dan gol pertama mereka dibuat oleh Hazard lewat eksekusi penalti setelah Cesar Azpilicueta dilanggar Michail Antonio. Untuk sementara Chelsea memimpin dengan skor 1-0 atas tamunya.

Beberapa kali Chelsea mengancam gawang West Ham tapi penampilan gemilang Ardian membuat tuan rumah kesulitan untuk menambah gol malahan gawang mereka kebobolan setelah James Collins menyambar bola muntah yang gagal diantisipasi oleh Thibaut Courtois. Di menit ke 87, nyaris saja Chelsea menambah gol mereka tetapi tendangan voli Pedro masih melebar dan Diego Costa muncul sebagai penyelamat berkat gol yang dicetaknya di menit ke-89. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Chelsea dan demikian berita score bola hari ini.