Scor Bola : Real Madrid Kantongi Kemenangan Perdana 3-0 Lawan Sociedad

Madrid memetik kemenangan perdana di La Liga

0
Real Sociedad vs Real Madrid 2016
Real Sociedad vs Real Madrid 2016

Bolahero.com – Scor bola pertandingan antara real madrid melawan real sociedad di Estadio Municipal de Anoeta senin (22/8) berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor 0-3. Pertandingan ini sekaligus menjadi pertandingan pembuka La Liga untuk pelatih Zinedine Zidane, yang musim lalu baru menangani Real Madrid di pertengahan musim.

Pemain asal wales, Gareth Bale menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Setelah bermain apik pada kompetisi Euro 2016, Gareth Bale berhasil mempertahankan performanya. Pada pertandingan tadi malam, Bale mencetak gol cepat pada laga yang baru memasuki menit ke-2.

Gol ini berawal dari pergerakan bek sayap kanan Dani Carvajal yang menguasai bola di sisi kanan. Berdiri tanpa pengawalan yang berarti, Dani Carvajal dengan leluasa memberikan umpan lambung ke area kotak penalti Real Sociedad. Bale yang berdiri diantara dua bek lawan, berhasil menyambut umpan lambung dengan sundulan dan berakhir dengan gol.
Gol kedua Los Blancos, tercipta melalui pemain debutan Marco Asensio pada menit ke-39.

Baca JugaAda Apa Dengan Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas ini

Gol bermula dari umpan lambung dari pemain bertahan Real Madrid, Raphael Varane. Varane memberikan bola lambung yang mengecoh pertahanan Real Sociedad dan langsung disambut oleh Marco Asensio. Pemain ini kemudian dengan tenang men-chip bola untuk melewati hadangan kiper lawan. Scor bola pada babak pertama berakhir dengan keunggulan Real Madrid 0-2.

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih menguasai permainan. Hal ini terlihat dari jumlah penguasan bola Real Madrid yang unggul 52% melawan 48% milik Real Sociedad. Keunggulan penguasaan bola in terlihat jelas pada menit ke-54, dimana Real Madrid kembali mengancam gawang Real Sociedad melalui pergerakan Gareth Bale. Sayangnya Matteo Kovacic yang menerima bola dari Bale, terlalu lama mengeksekusi, sehingga upayanya untuk mencetak gol berhasil digagalkan.

Pada akhirnya Real Madrid berhasil menambah keunggulan pada menit ke-90. Real Sociedad yang terlalu asyik menyerang meninggalkan lubang di area pertahanannya sendiri. Gareth Bale yang mendapatkan umpan terobosan dari James Rodriguez berlari sendirian. Dia berhasil mengecoh penjaga gawang Geronimo Rulli untuk menambah keunggulan Real Madrid menjadi 3-0.

Pada pertandingan kali ini, Real Madrid masih belum bisa menurunkan superstar mereka Cristiano Ronaldo dan striker Karim Benzema. Namun, Zinedine Zidane memasang Marco Asensio dan Alvaro Morata sebagai pemain yang mengisi lini depan. Meskipun begitu, dengan scor bola 3-0 menjadi bukti tanpa pemain bintangnya, Real Madrid masih terlalu perkasa untuk Sociedad.