Scor Bola : Madrid Juarai Piala Super Eropa
Kemenangan tipis 3-2 atas Sevilla mengantarkan Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa

Bolahero.com – Dalam berita Scor Bola kali ini datang dari ajang Piala Super Eropa di mana Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang. Ajang Piala Super Eropa yang mempertemukan Los Merengues dengan Sevilla sendiri berjalan dengan ketat dan menyuguhkan laga yang menarik apalagi tim besutan Zinedine Zidane ini hanya mampu memetik kemenangan tipis atas lawannya.

Real Madrid menjalani laga yang cukup berat di kala mereka mesti berhadapan dengan Sevilla di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia pada Rabu (10/8/16) dini hari WIB. Menghadapi Sevilla yang berstatus sebagai juara Liga Europa 2015/2016 ini Real Madrid memang tampil pincang seiring dengan absennya sejumlah pemain pilar mereka termasuk Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo seperti dirangkum Scor Bola. Namun yang terjadi mereka justru berhasil unggul lebih dahulu saat laga berjalan 21 menit.

Adalah Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka keunggulan untuk Real Madrid. Gol tersebut berawal dari kesalahan para pemain Sevilla saat melakukan lemparan bola ke dalam yang berhasil direbut oleh pemain Real Madrid. Asensio yang mendapatkan bola kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang meluncur deras ke dalam gawang Sevilla.

Namun keunggulan Real Madrid sirna setelah Franco Vazquez membobol gawang Kiko Casilla empat menit jelang turun minum. Skor 1-1 ini menghiasi laga di babak pertama. Di babak kedua ini laga berjalan dengan semakin bertambah ketat di mana Madrid mendapatkan peluang di menit 49 namun sepakan Lucas Vazquez masih melebar. Setelah itu beberapa peluang yang dimiliki Real Madrid belum juga berbuah gol.

Sevilla sendiri berhasil membalikkan kedudukan setelah mereka mendapat hadiah penalti di menit ke-72 karena pelanggaran Sergio Ramos kepada Vitolo. Yevhen Konoplyanka yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan skor berganti menjadi 2-1. Beruntung Real Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit injury time dan yang menjadi penyelamat Madrid adalah Ramos yang membayar kesalahannya lewat golnya ke gawang Sevilla. Kembali Real Madrid mencetak gol di menit ke-119 dan yang mencetak gol kemenangan Madrid ini adalah Dani Carvajal. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan Real Madrid. (Scor Bola)