Scor Bola : Lukaku Hat-trick, Everton Bungkam Sunderland
Tiga gol Lukaku beri kemenangan untuk Everton

Bolahero.com – Berita terkini scor bola mengabarkan kemenangan telak Everton atas Sunderland yang diwarnai dengan torehan spesial Romelo Lukaku. Pada pertandingan tersebut penyerang internasional berpaspor Belgia ini menyumbangkan tiga gol yang disarangkannya ke gawang The Black Cats dan berkat hat-tricknya ini Everton berhasil mencuri poin penuh dalam lawatan mereka ke markas Sunderland.

The Toffees sendiri bermain dengan baik kala menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Selasa (13/09/16) dini hari WIB. Pada babak pertama sendiri kedua tim ini sama-sama tidak bisa mencetak gol sehingga laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Barulah di babak kedua Everton berhasil memecah kebuntuan dimulai dari gol Lukaku di menit ke-60 dan disusul gol keduanya di menit 68 dan 71. Hat-trick yang dibuat oleh mantan pemain Chelsea ini memang terbilang istimewa.

Seperti yang dikutip pada berita scor bola ini dari Opta, Lukaku membuat hat-trick hanya dalam waktu 11 menit dan 37 detik dan ini menjadi hat-trick tercepat ke-12 dalam sejarah Premier League. Selain itu bagi Lukaku gol yang dicetaknya ini sekaligus mengakhiri puasa golnya lantaran dirinya terakhir kali mencetak gol yaitu saat Everton mengandaskan Chelsea dua gol tanpa balas pada ajang Piala FA bulan Maret silam. Opta juga mencatat jika Lukaku sempat absen mencetak gol selama 1.139 menit.

“Saya pikir saya bisa saja mencetak lima gol pada pertandingan ini jadi saya harus bisa lebih menjadi ‘pembunuh berantai’. Namun kami berhasil menang hari ini dan lini pertahanan kami tampil dengan sangat brilian. Kami masih harus terus berjuang sebagai sebuah kesatuan tim,” buka Lukaku seperti yang diwartakan oleh Sky Sports.

Bek kiri Everton, Leighton Baines, juga turut mengatakan bila timnya sama sekali tidak pernah merasa ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh Lukaku. Baines juga menambahkan dirinya percaya bila rekan setimnya itu akan banyak membuat gol untuk Everton.

“Kami tahu dia memiliki gol-gol di dalam dirinya. Rekornya sendiri cukup fenomenal. Kami semua tahu gol-golnya akan datang,” ujar Baines. (Scor Bola)