Scor Bola : Leicester Dikalahkan Tim Promosi
Hull City 2-1 Leicester City Premier League 2016/2017

Bolahero.com – Scor bola mengabarkan kekalahan yang diterima oleh Leicester City saat melakoni pertandingan perdana Premier League 2016/2017. Hasil buruk didapat tim besutan Claudio Raineri kala mereka melakoni pertandingan tandang ke markas Hull City yang menjadi tim promosi. Secara mengejutkan sang juara bertahan ini bertekuk lutut di kandang lawan dengan skor tipis 1-2.

Melawat ke KC Stadium pada Sabtu, (13/08/16) malam WIB, Hull City tampil cukup baik malahan mereka berhasil membuka keunggulan di menit-menit akhir babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Adama Diomande sebelum disamakan oleh Riyad Mahrez di awal babak kedua. Akan tetapi gawang The Foxes kembali kebobolan dan yang mencetak gol kemenangan Hull City adalah Robert Snodgrass yang membuat timnya berbalik unggul dengan skor 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Seperti dirangkum pada Scor bola ini sebagaimana dikutip dari ESPN, baik Hull City maupun Leicester City sama-sama memiliki penguasaan bola sebesar 50% dan ini menunjukkan betapa ketatnya pertandingan tersebut. Selain itu Leicester City juga menghasilkan 18 tembakan dengan lima di antaranya on target sementara itu Hull City juga membuat lima tembakan on target dan melepaskan 14 tembakan percobaan.

Dalam pertandingan ini Leicester City sebenarnya memiliki peluang yang besar untuk memetik poin penuh dan peluang pertama datang di menit ke-3 tetapi sepakan keras Demarai Gray masih mengenai pemain belakang Hull City dan melambung di atas mistar gawang. Di menit ke-25, Mahrez melepaskan umpan silang kepada Danny Drinkwater namun tembakannya masih melebar. Setelah itu beberapa peluang yang dimiliki Leicester City gagal dimaksimalkan menjadi gol sampai gawang mereka kebobolan di akhir babak pertama.

Begitu pun di babak kedua yang tidak berbeda jauh dengan babak pertama yang mana terjadi jual beli serangan yang sangat seru dan lagi-lagi para pemain Leicester City banyak membuang-buang peluang. Dengan hasil ini untuk sementara Hull City memimpin klasemen Premier League 2016/2017 dengan nilai tiga sedangkan Leicester City berada di urutan ke-17. (Scor Bola)