Scor Bola : Kalahkan Sevilla, Barca Amankan Piala Super Spanyol
Piala Super Spanyol 2016 sukses diamankan oleh Barcelona

Bolahero.com – Berita scor bola terupdate datang dari keberhasilan Barcelona memenangi Piala Super Spanyol usai mengalahkan Sevilla 3-0. Tim besutan Luis Enrique ini memang berada di atas angin saat melakoni leg kedua Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di Camp Nou pada Kamis, (18/08/16) dini hari WIB. Hal tersebut dikarenakan mereka mengakhiri leg pertama yang diadakan di markas Sevilla dengan keunggulan 2-0.

Keunggulan agregat Los Cules bertambah berkat gol yang dicetak oleh Arda Turan saat laga memasuki menit ke-10. Gol yang dicetak oleh eks gelandang Atletico Madrid ini bermula dari kerjasa sama Lionel Messi dengan Andre Gomes yang kemudian melepaskan umpan kepada Turan dan oleh si pemain bola berhasil dituntaskannya menjadi gol seperti dicatat scor bola.

Nyaris saja Barcelona menggandakan keunggulan mereka di menit ke-16 tetapi Messi yang menerima umpan matang dari Aleix Vidal ini gagal memaksimalkannya menjadi gol. Sevilla sendiri baru menghasilkan peluang emas di menit ke-13. Handball Samuel Umtiti membuat wasit menunjuk titik putih tetapi peluang emas tersebut sirna lantaran Vicente Iborra yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna dan arah bola masih bisa dibaca oleh penjaga gawang Barca, Claudio Bravo.

Sevilla mendapatkan peluang lainnya sebelum turun minum setelah umpan silang Mariano berhasil dtanduk oleh Gabriel Mercado tetapi bola hanya membentur mistar gawang. Di awal babak kedua malahan Barcelona sukses menambah gol dan lagi-lagi Turan menjadi menjadi mimpi buruk Sevilla. Kesalahan pemain belakang Sevilla mampu dimaksimalkan oleh Turan yang mengantarkan timnya unggul dua gol atas tim tamu.

Kemenangan sepertinya sudah menjadi milik Barca setelah Messi mencetak gol ketiga untuk timnya di menit 55. Umpan lambung Andre Gomes disambut oleh Lucas Digne yang melepaskan umpang silang ke depan gawang Sevilla dan dengan sigap bola ditanduk oleh Messi yang berujung gol ketiga Barca pada pertandingan itu. Di menit ke-79, Barca terpaksa bermain dengan 10 orang usai Javier Mascherano ditarik keluar akibat cedera dan kebetulan stok pergantian pemainnya sudah habis digunakan. Meski begitu tak ada lagi gol yang tercipta dan Barca pun berhak atas trofi Piala Super Spanyol. (Scor Bola)