Scor Bola : Ibra Dua Gol, MU Gasak Southampton
Manchester United 2-0 Southampton Premier League 2016/2017

Bolahero.com – Berita mengenai scor bola datang dari kemenangan Manchester United saat menjamu Southampton yang berakhir dengan skor 2-0. Pada pertandingan tersebut Zlatan Ibrahimovic muncul sebagai bintang lawang berkat brace yang dibuatnya ke gawang Soton dan lagi pertandingan ini sekaligus menandai debut Paul Pogba setelah sebelumnya dirinya melewatkan laga perdana timnya di musim ini karena akumulasi kartu.

Menjamu The Saint di Old Trafford pada Sabtu, (20/08/16) dini hari WIB, tuan rumah sebenarnya kalah dalam hal penguasaan bola di mana mereka hanya mencatatkan 44% ball possesion sedangkan Southampton lebih dominan dengan 56% penguasaan bola sebagaimana yang dicatat oleh ESPN FC. Namun untuk urusan membuat peluang memang Manchester United jauh lebih agresif ketimbang tim tamu dengan membuat 12 percobaan dan sebanyak lima di antaranya mengarah ke gawang sementara itu Southampton hanya memiliki satu tembakan yang on target.

Seperti dilansir scor bola, untuk jalannya pertandingan sendiri memang berlangsung alot karena banyak jual beli serangan yang terjadi. Peluang pertama didapatkan oleh Southampton di menit kedua namun tendangan bebas Dusan Tadic masih melebar. Giliran Pogba yang mendapatkan kans di menit ke-12 tapi bola hasil tendangannya masih bisa diamankan kiper Southampton, Fraser Foster.

Southampton kembali mengancam di menit ke-18 tetapi gagal dimanfaatkan oleh Tadic dan tendangan salto Ibrahimovic di menir ke-29 juga masih menyamping. Begitupun dengan tembakan keras Wayne Rooney di menit 34 yang bisa ditepis oleh Foster dan baru di meni ke-36 ini Manchester United bisa memecah kebuntuannya setelah Ibrahimovic memasukkan bola ke gawang Soton lewat tandukan kepalanya yang menerima umpan Rooney. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua ini Southampton dibuat kecewa karena gol Tadic di menit 49 dianulir oleh wasit yang menilai terjadi pelanggaran. Yang terjadi kemudian Ibrahimovic kembali menggandakan keunggulan timnya setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Jordy Clasie kepada Luke Shaw. Eksekusi penalti Ibrahimovic dengan mulus mengoyak gawang Soton dan skor 2-0 ini bertahan hingga laga usai. (Scor Bola)