Scor Bola : Dortmund Melaju Ke Babak Kedua DFB Pokal
Dua gol Kagawa antarkan Dortmund lolos ke babak kedua DFB Pokal

Bolahero.com  – Berita seputar scor bola ini datang dari babak pertama DFB Pokal di mana Borussia Dortmund berhasil mengandaskan Eintracht Trier. Tanpa mengalami banyak kesulitan tim besutan Thomas Tuchel sukses melewati hadangan dari tuan rumah Eintracht Trier yang merupakan klub divisi empat ini pada laga yang dilangsungkan di Moselstadion, Trier, pada Selasa (23/08/16) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor telah 3-0 untuk kemenangan Die Borussen atas lawannya di mana ketiga gol tersebut seluruhnya tercipta pada babak pertama. Borussia Dortmund juga relatif lebih mendominasi jalannya pertandingan terutama babak pertama dan di babak kedua beberapa peluang yang mereka miliki gagal menghasilkan gol tambahan seperti yang dirangkum pada berita scor bola ini.

Selain itu berdasarkan statistik laga yang dilansir dari ESPN FC bisa dilihat perbandingan penguasaan bola dari kedua tim ini yang terpaut begitu jauh. Eintracht Trier hanya memiliki penguasaan bola sebesar 22 persen saja sementara itu lawan mereka unggul dengan 78 persen penguasaan bola. Tidak hanya itu Borussia Dortmund juga mencatatkan 22 tembakan percobaan dengan delapan di antaranya tepat menemui sasaran dan bandingkan dengan Eintracht Trier yang di sepanjang laga ini hanya membuat dua tembakan percobaan saja dan hanya satu yang menemui sasaran.

Pertandingan dimulai dengan Borussia Dortmund berusaha untuk menguasai tempo permainan dan hasilnya mereka unggul cepat lewat gol Shinji Kagawa di menit kedelapan. Gol bermula dari umpan Andre Schuerrle kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang kurang sempurna dalam menerima bola dan Kagawa yang tepat berada di jalur bola langsung melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut bawah gawang Eintracht Trier.

Keunggulan Borussia Dortmund kian bertambah setelah Kagawa kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-33. Tidak cukup dengan dua gol, Borussia Dortmund kembali menghentak dan gol ketiga mereka kali ini dibukukan oleh Schuerrle jelang turun minum. Umpan lambung dari Aubameyang berhasil diterima oleh eks punggawa Chelsea itu yang mencetak gol cantik dengan tendangan first time yang membuat timnya unggul 3-0 di babak pertama dan di babak kedua tidak ada tambahan gol yang tercipta. (Scor Bola)